Bibit Tanaman Buah Unggulan

WA 083879766022 Distributor Bibit Pisang Cavendish Tanduk di Kuningan Jawa Barat YouTube

WA 083879766022 Distributor Bibit Pisang Cavendish Tanduk di Kuningan Jawa Barat  YouTube
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakandengan pakaitunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukjadibibit adalah yangmiliki tinggisekitar 1 – 1.5 m yangpunyakelebaran umbisekitar 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initerhitung dapat berpengaruhterhadapmemproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasadapat memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yakni telah punyaicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia didalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangmasihberwujud tombak dan daun yangtetap sepertipedangterhitung lebih dibaik daripada daunberasal daritunastelah melebar.
Untukmemperoleh bibit,perihalyangsanggup kita melakukanadalahbersama langkah belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanampada jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayakni bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterdapat lebihdari satu tunaskurang lebih 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadilaksanakanpula pemangkasansupaya bisa mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,guna untukmenghindariterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitkududitunaikan sebagian cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap daerah yang teduhselama1hingga 2 harisupaya potongan yangterkandungpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tetapi hanya hanyalahleherberasal dari batang sajabersama memanfaatkaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmemiliki insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama dengan memanfaatkanair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhbersama dengan memanfaatkantanah yangmiliki banyak humus,milikitakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisanggunakansarana tanam atau tanah berhumus yangudahditunaikan pemupukan.
Selain itu, airjuga perlutersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunbenar-benardibutuhkan,namun kita tidak bolehmenyebabkan tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriperludiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila diarea setengah basah adalahkira-kira 100 – 200 cm dankalaudiarea yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanberbentuk tanah yangsebelumnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongenteng untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhandaikatatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamkira-kira 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangamatgampang yaitu denganpenglolahansarana tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisangsesudah itu bakal diolah kembali.Selain ituperlu diperhatikan puladarikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyasudahbersihdari hama-hama penggangu yangkalaudikemudian hari dikhawatirkanakan menggangusistem perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danperludilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyaproses pertukaranhawadan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmengakibatkan saluran irigasisehingga saluran airmampudikontrol dan tidakmembuat tanaman pisangmeraih terlalubanyak airdidalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda sekiranyaposisi tanah berada disuasana tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras agar keadaantanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoromanfaat ntukmerawattanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibuatdengan kemiringan yang kecilbilaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kira-kira saluran air ditanami tanamansupayamenjauhkan erosipada saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdijalankanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangperludiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberikan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmemperoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilakukanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilatelah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganharus secararegulardijalankan manfaatuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadasekitar tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyadijalankansistem penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsupaya tunas danakan tambah banyak. Hati-hatiketika sedang melaksanakanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangterlalu pendek,yakni hanya15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah mulaijadi kering juga mestiditunaikan gunauntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmenghasilkankuantitas memproduksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan caramenyiraminya ataudengan mengimbuhkan airterhadap parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan langkah mengfungsikaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangdapatditanamdi mana saja,yaitu dapat menerimasuasana dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada biasanya pisangsangguptumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegunungandengan ketinggian yangmeraih 2.000 mdpl.Tetapi, untukmodel yang lainnyabisacapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebenarnyatanaman pisang inimasih dapat tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap bisa hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyamilikipersentase air.
Tetapi,seumpamauntukmemproduksi pisang,pada sementarakekurangan air danhanya gunakanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh kalauanginbersama dengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensidapat merusak daun.
             Makaangindapat merubah pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga perlusesuai bersama dengan ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with WA 083879766022 Distributor Bibit Pisang Cavendish Tanduk di Kuningan Jawa Barat YouTube

WA 083879766022 Distributor Bibit Pisang Cavendish Tanduk di Kuningan Jawa Barat YouTube

WA 083879766022 Distributor Bibit Pisang Cavendish Tanduk di Kuningan Jawa Barat  YouTube

Bibit Pisang Unggul Purworejo

Bibit Pisang Unggul Purworejo

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

WA 083879766022 Distributor Bibit Pisang Cavendish Tanduk di Kuningan Jawa Barat YouTube

WA 083879766022 Distributor Bibit Pisang Cavendish Tanduk di Kuningan Jawa Barat  YouTube

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel