Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap pemilihan bibit pisangini digunakanbersama dengan gunakantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunyai tinggilebihkurang 1 – 1.5 m yangmempunyaikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangterhitung didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initerhitung dapat berpengaruhpadamemproses dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasaakan punyapotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yaitu sudah punyaicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia di dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangtetapberupa tombak dan daun yangtetap sepertipedangterhitung lebih dibaik daripada daunberasal daritunastelah melebar.
Untukmendapatkan bibit,perihalyangbisa kita lakukanadalahdengan langkah belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanamterhadap jarak yang tidakterlampaurapat antar pohonnyayakni dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterkandung beberapa tunaskira-kira 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadilakukanpula pemangkasanagar mampu mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,guna untukmenghindariterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitharusdilakukan beberapa cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami bersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap tempat yang teduhselama1sampai 2 hariagar potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tapi cuma hanyaleherdari batang sajabersama dengan memanfaatkaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama menggunakanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama pakaitanah yangpunya banyak humus,memilikitakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmengfungsikanmedia tanam atau tanah berhumus yangtelahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airterhitung perlutersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,tapi kami tidak bolehmengakibatkan tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila didaerah setengah basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm danjikalauditempat yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilafasilitastanam yang digunakanbersifat tanah yangdi awalnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongenteng untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhseumpamatanah yang digunakanpunyakandungan garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangbenar-benargampang yakni bersamapenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangbakal digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasartempat dimana pisangkemudian dapat diolah kembali.Selain itumesti diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyasudahbersihdari hama-hama penggangu yangbiladikemudian hari dikhawatirkanakan menggangusistem perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danmestidilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyasistem pertukaranhawadan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmenyebabkan saluran irigasisehingga saluran airsanggupdikontrol dan tidakmemicu tanaman pisangmeraih terlampaubanyak airdalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin teras apabilaposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda agar suasanatanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoroguna ntukmemeliharatanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibikinbersama kemiringan yang kecilmisalnyaberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap kurang lebih saluran air ditanami tanamansehinggajauhi erositerhadap saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdikerjakanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmenambahkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadijalankanpemotonganpada tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilatelah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyiangankudu secararegulardijalankan perananuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapsekitar tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadilakukanproses penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahsupaya tunas dandapat makin banyak. Hati-hatiketika sedang jalankanpenyiangandikarenakan akar tanaman pisang initerbilangbenar-benar pendek,yaitu hanya15 cmdi bawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah menjadijadi kering termasuk harusdikerjakan gunauntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanambisa tumbuh subur danmembuahkankuantitas mengolah pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan caramenyiraminya ataubersama dengan beri tambahan airpada parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan cara manfaatkaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangdapatditanamdimana saja,yaitu mampu terimakondisi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada kebanyakan pisangsangguptumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersama ketinggian yangmeraih 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyamampumenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sesungguhnyatanaman pisang inimasih sanggup tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap mampu hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyapunyakadar air.
Tetapi,seandainyauntukmemproduksi pisang,pada waktukekurangan air danhanya menggunakanairdari batang pisang. Tanaman ini tidaksanggupmenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiumpama apabilaangindengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensibisa merusak daun.
             Makaanginbakal pengaruhi perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamsituasihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk mestidisesuaikan bersama dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: April 2016

Bibit Pisang Kultur Jaringan: April 2016

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Maret 2016

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Maret 2016

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel