Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Bibit Pisang 085608566034 SENTRATANI.COM

Jual Bibit Pisang  085608566034 SENTRATANI.COM
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakanbersama menggunakantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunyai tinggikira-kira 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbisekitar 15 – 20 cm. Untukberolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita dari tanaman pisang yangtermasuk didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initerhitung bakal berpengaruhterhadapmengolah dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasabakal mempunyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yakni udah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada didalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangtetapberwujud tombak dan daun yangmasih layaknyapedangtermasuk lebih dibaik daripada daundaritunassudah melebar.
Untukmendapatkan bibit,perihalyangsanggup kita laksanakanadalahbersama cara membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanamterhadap jarak yang tidakamatrapat antar pohonnyayakni bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterdapat lebihdari satu tunaskurang lebih 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadilaksanakanpula pemangkasansupaya mampu mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,manfaat untukmenjauhiterkenanya hamaserta penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitmestidilaksanakan sebagian langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami bersihkantanah yangterdapat terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap daerah yang teduhselama1sampai 2 harisupaya potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tapi cuma hanyaleherdari batang sajabersama mengfungsikaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmiliki insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama dengan gunakanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangmamputumbuhbersama dengan memanfaatkantanah yangpunyai banyak humus,punyaipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmanfaatkansarana tanam atau tanah berhumus yangtelahdilaksanakan pemupukan.
Selain itu, airterhitung perlutersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunsangatdibutuhkan,tapi kami tidak bolehmengakibatkan tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriperludiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila ditempat 1/2 basah adalahsekitar 100 – 200 cm danjikadidaerah yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanberwujud tanah yangpadamulanya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhjikatanah yang digunakanmengandung garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangsangatenteng yaitu bersama denganpenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangbakal digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,khususnyadibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasardaerah dimana pisangkemudian akan diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan puladarikeamanandari daerah menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyasudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangseumpamadikemudian hari dikhawatirkanbakal mengganguproses pertumbuhandari tanaman pisang itu sendiri. Dankududilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyaproses pertukaranhawadan juga racun-racun yangterkandung di tanah dansebabkan saluran irigasisupaya saluran airmampudikontrol dan tidakmemicu tanaman pisangmendapatkan sangatbanyak airdalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras kalauposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras sehingga suasanatanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtorokegunaan ntukmemeliharatanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airkemudian sebaiknyadibikinbersama kemiringan yang kecilsekiranyaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kurang lebih saluran air ditanami tanamansehinggamenjauhkan erositerhadap saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdikerjakanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangperludiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberikan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganpada tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilasudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganharus secararegulardijalankan manfaatuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapkira-kira tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilakukansistem penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahsupaya tunas danakan tambah banyak. Hati-hatidikala tengah lakukanpenyiangandikarenakan akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yaitu cuma15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah terasamengering termasuk perludikerjakan gunauntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmembuahkanjumlah memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama caramenyiraminya ataubersama memberikan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan langkah menggunakaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdi mana saja,yaitu mampu menerimasuasana dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap biasanya pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersama ketinggian yangcapai 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyasanggupraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang inimasih mampu tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih sanggup hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirikarena batang tanamannyamempunyaitakaran air.
Tetapi,seumpamauntukmengolah pisang,pada saatkekurangan air dancuma manfaatkanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh seumpamaanginbersama dengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensibisa menyebabkan kerusakan daun.
             Makaangindapat merubah pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk wajibdisesuaikan bersama dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jual Bibit Pisang 085608566034 SENTRATANI.COM

BIBIT PISANG KEPOK KUNING MURAH UNGGUL SUPER DI PURWOREJO JAWA TENGAH

BIBIT PISANG KEPOK KUNING MURAH UNGGUL SUPER DI PURWOREJO JAWA TENGAH

Menyediakan Bibit Unggul Pisang Kepok dengan Harga Terjangkau Jual Bibit Pohon 081232888353

Menyediakan Bibit Unggul Pisang Kepok dengan Harga Terjangkau  Jual Bibit Pohon 081232888353

Jual Bibit Pisang Barangan Merah di Medan JUAL BIBIT PISANG BARANGAN DI MEDAN

Jual Bibit Pisang Barangan Merah di Medan  JUAL BIBIT PISANG BARANGAN DI MEDAN

Waktu Panen Buah Pisang dan Caranya Gimana yach? Tips Petani

Waktu Panen Buah Pisang dan Caranya Gimana yach?  Tips Petani

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel