Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap pemilihan bibit pisangini digunakanbersama memanfaatkantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunyai tinggilebihkurang 1 – 1.5 m yangpunyaikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukberolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangtermasuk didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initerhitung akan berpengaruhpadamemproses berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasabakal punyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitkarenakesiapannya lebih matang,yakni udah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia di dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangmasihberbentuk tombak dan daun yangmasih sepertipedangjuga lebih dibaik daripada daunberasal daritunastelah melebar.
Untukmeraih bibit,perihalyangbisa kita laksanakanadalahbersama cara membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanamterhadap jarak yang tidakterlampaurapat antar pohonnyayaitu bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterdapat lebihdari satu tunaskira-kira 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyaditunaikanpula pemangkasanagar mampu mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,peranan untukmenjauhiterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitmestidijalankan beberapa cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita membersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap daerah yang teduhselama1hingga 2 hariagar potongan yangterkandungpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tapi hanya semata-mataleherberasal dari batang sajadengan gunakaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmiliki insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama dengan manfaatkanair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama dengan menggunakantanah yangpunyai banyak humus,milikikandungan kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemanfaatkanmedia tanam atau tanah berhumus yangtelahdilaksanakan pemupukan.
Selain itu, airjuga perluada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,tapi kami tidak bolehmengakibatkan tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriwajibdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila didaerah setengah basah adalahkira-kira 100 – 200 cm danandaikanditempat yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilafasilitastanam yang digunakanbersifat tanah yangpadamulanya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhseumpamatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangbenar-benargampang yaitu denganpenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,terutamadibagian iklim, ekonomi,serta letak pasararea dimana pisangkemudian dapat diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyaudahbersihdari hama-hama penggangu yangmisalnyadikemudian hari dikhawatirkanbakal mengganguproses perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danwajibdilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyaproses pertukaranudaradan juga racun-racun yangterdapat di tanah danmembuat saluran irigasiagar saluran airbisadikontrol dan tidakmembuat tanaman pisangmeraih amatbanyak airdidalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat beranda jikalauposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda agar kondisitanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoroperanan ntukmenjagatanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airkemudian sebaiknyadibuatdengan kemiringan yang kecilbilaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kurang lebih saluran air ditanami tanamansupayahindari erosipada saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangperludiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberikan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadijalankanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilasudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganharus secararegulardikerjakan manfaatuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadaplebih kurang tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyaditunaikansistem penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahagar tunas dandapat semakin banyak. Hati-hatidikala sedang melakukanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangterlampau pendek,yakni cuma15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah terasajadi kering juga kududitunaikan kegunaanuntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmenghasilkanjumlah memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan caramenyiraminya ataubersama dengan memberitambahan airpada parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama cara mengfungsikaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangdapatditanamdimana saja,yaitu dapat terimasituasi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada kebanyakan pisangsangguptumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersamadengan ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukstyle yang lainnyasanggupraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang initetap dapat tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap dapat hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirikarena batang tanamannyamempunyaipersentase air.
Tetapi,apabilauntukproduksi pisang,terhadap selagikekurangan air danhanya gunakanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaimisal kalauanginbersama dengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensimampu mengakibatkankerusakan daun.
             Makaangindapat mempengaruhi perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung perlusesuai bersama dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel