Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap pemilihan bibit pisangini digunakanbersama dengan manfaatkantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunyai tinggilebihkurang 1 – 1.5 m yangmemilikikelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil berasal dari tanaman pisang yangjuga dalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman inijuga bakal berpengaruhterhadapmengolah dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasadapat milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitdikarenakankesiapannya lebih matang,yaitu udah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia didalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangmasihberbentuk tombak dan daun yangtetap sepertipedangtermasuk lebih dibaik daripada daunberasal daritunasudah melebar.
Untukmendapatkan bibit,halyangsanggup kami melaksanakanadalahbersama dengan cara belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanamterhadap jarak yang tidakterlampaurapat antar pohonnyayaitu bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterdapat lebihdari satu tunaskurang lebih 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadijalankanpula pemangkasansupaya sanggup mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,manfaat untukmenghindariterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitperludilakukan sebagian langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita membersihkantanah yangterdapat terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada area yang teduhsepanjang1hingga 2 hariagar potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tapi cuma hanyaleherdari batang sajadengan gunakaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmiliki insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama mengfungsikanair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhbersama mengfungsikantanah yangpunyai banyak humus,memilikikadar kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemanfaatkansarana tanam atau tanah berhumus yangudahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airterhitung harusada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,tetapi kami tidak bolehmengakibatkan tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriwajibdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila ditempat setengah basah adalahsekitar 100 – 200 cm danjikalaudidaerah yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanbersifat tanah yangdi awalnya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongenteng untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhbilatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlampauenteng yakni denganpenglolahansarana tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisangkemudian dapat diolah kembali.Selain ituwajib diperhatikan puladarikeamananberasal dari daerah menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyasudahbersihdari hama-hama penggangu yangjikalaudikemudian hari dikhawatirkanakan menggangusistem perkembangandari tanaman pisang itu sendiri. Danmestidilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyaproses pertukaranudaraserta racun-racun yangterkandung di tanah danmenyebabkan saluran irigasisupaya saluran airbisadikontrol dan tidaksebabkan tanaman pisangmendapatkan benar-benarbanyak airdidalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras sekiranyaposisi tanah berada disuasana tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda sehingga suasanatanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtorofungsi ntukmemeliharatanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airkemudian sebaiknyadibuatbersama dengan kemiringan yang kecilapabilaberada di tanah yang datar. Kemudianpada lebihkurang saluran air ditanami tanamansehinggamenghindari erositerhadap saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilakukanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberikan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmeraih hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadikerjakanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganharus secararegularditunaikan perananuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapkurang lebih tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadilakukanproses penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahagar tunas danbakal jadi banyak. Hati-hatidisaat tengah laksanakanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangterlampau pendek,yakni cuma15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah mulaijadi kering terhitung perludijalankan kegunaanuntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmembuahkanjumlah memproduksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan langkahmenyiraminya ataubersama beri tambahan airterhadap parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama langkah memanfaatkaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdimana saja,yaitu mampu terimasituasi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada umumnya pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersama ketinggian yangmencapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyamampumencapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang initetap sanggup tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap dapat hidup dan tumbuhsebabpasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyapunyaikandungan air.
Tetapi,jikauntukmemproduksi pisang,pada waktukekurangan air danhanya memanfaatkanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiumpama seumpamaanginbersama kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensibisa menyebabkan kerusakan daun.
             Makaangindapat pengaruhi pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga perlusesuai bersama ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Pisang Raja Kampleng Bibit PisangKU

Pisang Raja Kampleng  Bibit PisangKU

Harga Bibit Pisang Raja di Nabire www.stewartflowers.net

Harga Bibit Pisang Raja di Nabire  www.stewartflowers.net

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Cara Menanam Pisang Bibit PisangKU

Cara Menanam Pisang  Bibit PisangKU

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel