Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Bibit Pohon Pisang

Jual Bibit Pohon Pisang
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakanbersama dengan gunakantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukjadibibit adalah yangmempunyai tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangpunyakelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita berasal dari tanaman pisang yangtermasuk dalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initerhitung dapat berpengaruhterhadapmengolah berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagijadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasabakal milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yaitu udah punyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada didalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangtetapbersifat tombak dan daun yangmasih sepertipedangterhitung lebih dibaik daripada daundaritunassudah melebar.
Untukmeraih bibit,halyangdapat kami jalankanadalahdengan langkah membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanamterhadap jarak yang tidakterlampaurapat antar pohonnyayakni dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterdapat beberapa tunassekitar 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyaditunaikanpula pemangkasansehingga mampu mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,manfaat untukmenghindariterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitharusdijalankan beberapa langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterdapat terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada daerah yang teduhselama1sampai 2 harisehingga potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,namun hanya sekedarleherberasal dari batang sajabersama dengan memanfaatkaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmempunyai insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan menggunakanair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama dengan pakaitanah yangmiliki banyak humus,memilikikadar kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmanfaatkanmedia tanam atau tanah berhumus yangtelahdilakukan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk harusada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,namun kita tidak bolehmengakibatkan tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendirimestidiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila didaerah 1/2 basah adalahsekitar 100 – 200 cm danjikalauditempat yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilafasilitastanam yang digunakanberbentuk tanah yangdi awalnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhbilatanah yang digunakanmemiliki kandungan garamkira-kira 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangamatenteng yaitu denganpenglolahanmedia tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangbakal digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasardaerah dimana pisangsesudah itu bakal diolah kembali.Selain ituperlu diperhatikan puladarikeamanandari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyatelahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangandaikatadikemudian hari dikhawatirkanakan mengganguproses perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danperludilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyaproses pertukaranhawadan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmembuat saluran irigasisehingga saluran airbisadikontrol dan tidakmenyebabkan tanaman pisangmemperoleh benar-benarbanyak airdidalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat beranda bilaposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibikin beranda sehingga situasitanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoroguna ntukmelindungitanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatdengan kemiringan yang keciljikaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kurang lebih saluran air ditanami tanamanagarmenghindari erositerhadap saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilakukanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmenambahkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadikerjakanpemotonganpada tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilasudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganwajib secararegularditunaikan perananuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapsekitar tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadilakukansistem penggemburan tanah dan menimbunlagi dappuranoleh tanahsupaya tunas danakan makinlama banyak. Hati-hatisaat tengah melakukanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangterlalu pendek,yakni cuma15 cmdibawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah merasajadi kering juga mestiditunaikan manfaatuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmenghasilkanjumlah memproduksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan caramenyiraminya ataubersama dengan menambahkan airpada parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan langkah pakaiinsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdi mana saja,yakni sanggup terimasituasi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap kebanyakan pisangsangguptumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersama ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyamampumeraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebenarnyatanaman pisang initetap bisa tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap dapat hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirikarena batang tanamannyamemilikipersentase air.
Tetapi,andaikanuntukproduksi pisang,pada waktukekurangan air danhanya mengfungsikanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiperumpamaan jikaanginbersama dengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensibisa mengakibatkankerusakan daun.
             Makaanginakan pengaruhi pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamsuasanahujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk mestisesuai bersama dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jual Bibit Pohon Pisang

bibit pisang ambon,bibit tanaman pisang ambon,jual bibit tanaman pisang ambon,bibit pisang ambon

bibit pisang ambon,bibit tanaman pisang ambon,jual bibit tanaman pisang ambon,bibit pisang ambon

Bibit Pisang Ambon Unggul CV. WAHYU TANI PUTRA

Bibit Pisang Ambon Unggul  CV. WAHYU TANI PUTRA

bibit pisang ambon,bibit tanaman pisang ambon,jual bibit tanaman pisang ambon,bibit pisang ambon

bibit pisang ambon,bibit tanaman pisang ambon,jual bibit tanaman pisang ambon,bibit pisang ambon

Cara budidaya pohon pisang

Cara budidaya pohon pisang

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel