Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: September 2016

Bibit Pisang Kultur Jaringan: September 2016
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap pemilihan bibit pisangini digunakanbersama dengan gunakantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunya tinggisekitar 1 – 1.5 m yangmemilikikelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil berasal dari tanaman pisang yangtermasuk didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman inijuga akan berpengaruhterhadapmengolah dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasadapat milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitkarenakesiapannya lebih matang,yaitu telah punyacalon bunga dan persediaan makanan yangada didalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangtetapberupa tombak dan daun yangmasih layaknyapedangjuga lebih dibaik daripada daundaritunasudah melebar.
Untukmemperoleh bibit,perihalyangsanggup kita jalankanadalahbersama dengan langkah belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanampada jarak yang tidakamatrapat antar pohonnyayaitu bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterkandung lebihdari satu tunaslebih kurang 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadilaksanakanpula pemangkasansupaya mampu mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,manfaat untukmenjauhiterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitharusdijalankan lebihdari satu langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita membersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada daerah yang teduhselama1hingga 2 harisehingga potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tapi cuma hanyalahleherdari batang sajabersama mengfungsikaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmemiliki insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama gunakanair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhbersama memanfaatkantanah yangmiliki banyak humus,milikikandungan kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmenggunakansarana tanam atau tanah berhumus yangsudahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airjuga wajibada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,namun kami tidak bolehmemicu tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriharusdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila didaerah 1/2 basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm danseandainyadidaerah yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanbersifat tanah yangpadamulanya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongenteng untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhapabilatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangbenar-benarringan yaitu denganpenglolahanmedia tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terutamadibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisangkemudian akan diolah kembali.Selain ituperlu diperhatikan puladarikeamanandari daerah menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyatelahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangseandainyadikemudian hari dikhawatirkanbakal menggangusistem perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danmestidilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyasistem pertukaranhawaserta racun-racun yangterkandung di tanah dansebabkan saluran irigasiagar saluran airdapatdikontrol dan tidakmemicu tanaman pisangmendapatkan amatbanyak airdidalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda jikalauposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibikin beranda sehingga situasitanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoroguna ntukmenjagatanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airkemudian sebaiknyadibikindengan kemiringan yang kecilandaikanberada di tanah yang datar. Kemudianpada kira-kira saluran air ditanami tanamansupayahindari erosipada saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdikerjakanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangperludiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganberi tambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmemperoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganharus secararegulardikerjakan kegunaanuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapkira-kira tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyaditunaikanproses penggemburan tanah dan menimbunlagi dappuranoleh tanahsehingga tunas danbakal makinlama banyak. Hati-hatiketika tengah melaksanakanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yakni cuma15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah merasajadi kering termasuk perludikerjakan gunauntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanambisa tumbuh subur danmenghasilkankuantitas produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama langkahmenyiraminya ataubersama menambahkan airpada parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan cara manfaatkaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdi mana saja,yaitu sanggup menerimasuasana dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap umumnya pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersamadengan ketinggian yangcapai 2.000 mdpl.Tetapi, untuktipe yang lainnyamampumencapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang inimasih sanggup tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih sanggup hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyamempunyaitakaran air.
Tetapi,jikauntukmengolah pisang,pada saatkekurangan air danhanya menggunakanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk mengganguperkembangan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh seumpamaanginbersama kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensimampu merusak daun.
             Makaangindapat merubah perkembangandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk harusdisesuaikan dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kultur Jaringan: September 2016

Menyediakan Bibit Unggul Pisang Kepok dengan Harga Terjangkau Jual Bibit Pohon 081232888353

Menyediakan Bibit Unggul Pisang Kepok dengan Harga Terjangkau  Jual Bibit Pohon 081232888353

Penanaman Bibit Pisang Kepok SarungPreneur

Penanaman Bibit Pisang Kepok  SarungPreneur

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Jual bibit pisang quot;kepok Pontianakquot; di lapak payungpeeb payungpeeb

Jual bibit pisang quot;kepok Pontianakquot; di lapak payungpeeb payungpeeb

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel