Bibit Tanaman Buah Unggulan

bibit pisang raja,bibit tanaman pisang raja,jual bibit tanaman pisang raja,bibit pisang raja

bibit pisang raja,bibit tanaman pisang raja,jual bibit tanaman pisang raja,bibit pisang raja
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdibutuhkanuntuklangkah menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakandengan menggunakantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukmenjadibibit adalah yangmemiliki tinggisekitar 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbisekitar 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita berasal dari tanaman pisang yangtermasuk dalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initermasuk bakal berpengaruhpadamengolah dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasadapat memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitdikarenakankesiapannya lebih matang,yakni telah punyacalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia didalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangmasihberbentuk tombak dan daun yangmasih layaknyapedangterhitung lebih dibaik daripada daundaritunastelah melebar.
Untukmemperoleh bibit,perihalyangdapat kita melakukanadalahbersama dengan cara belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanamterhadap jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayaitu bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterkandung beberapa tunassekitar 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadilaksanakanpula pemangkasanagar sanggup mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,guna untukmenjauhkanterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitharusdilaksanakan beberapa cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap tempat yang teduhsepanjang1sampai 2 harisehingga potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tetapi cuma semata-mataleherberasal dari batang sajabersama dengan memakaiinsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmempunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangdengan memakaiair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangbisatumbuhbersama dengan memanfaatkantanah yangpunyai banyak humus,mempunyaipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmengfungsikanfasilitas tanam atau tanah berhumus yangudahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airterhitung harusada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,tetapi kami tidak bolehmembuat tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriperludiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila diarea setengah basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danseumpamadiarea yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanberwujud tanah yangdi awalnya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongenteng untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhmisalnyatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangamatgampang yaitu bersama denganpenglolahansarana tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,terutamadibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasardaerah dimana pisanglantas bakal diolah kembali.Selain ituperlu diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyaudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangkalaudikemudian hari dikhawatirkanakan mengganguproses pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danwajibdilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyasistem pertukaranudaradan juga racun-racun yangterdapat di tanah danmenyebabkan saluran irigasisehingga saluran airsanggupdikontrol dan tidaksebabkan tanaman pisangmemperoleh sangatbanyak airdidalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat beranda andaikataposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras sehingga situasitanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoromanfaat ntukmemeliharatanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airkemudian sebaiknyadibikinbersama kemiringan yang kecilsekiranyaberada di tanah yang datar. Kemudianpada lebihkurang saluran air ditanami tanamansehinggamenjauhi erosipada saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdijalankanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberitambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyaditunaikanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilaudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyiangankudu secararegularditunaikan kegunaanuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadaplebih kurang tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilaksanakanproses penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahagar tunas dandapat semakin banyak. Hati-hatisaat sedang laksanakanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangterlampau pendek,yaitu cuma15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah mulaimengering juga perludijalankan perananuntukmemelihara kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanambisa tumbuh subur danmenghasilkankuantitas memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama langkahmenyiraminya ataudengan mengimbuhkan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan cara mengfungsikaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdimana saja,yaitu sanggup menerimasituasi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap biasanya pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersama ketinggian yangmeraih 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyamampuraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sesungguhnyatanaman pisang inimasih sanggup tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap sanggup hidup dan tumbuhsebabpasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyamempunyaikandungan air.
Tetapi,misalnyauntukmemproses pisang,terhadap paskekurangan air danhanya menggunakanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidaksanggupmenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh seumpamaanginbersama dengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensimampu menyebabkan kerusakan daun.
             Makaangindapat pengaruhi pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung harussesuai dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with bibit pisang raja,bibit tanaman pisang raja,jual bibit tanaman pisang raja,bibit pisang raja

Jual Bibit Pisang Raja Bulukuning Unggul Warung Bibit Unggul

Jual Bibit Pisang Raja Bulukuning Unggul  Warung Bibit Unggul

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Lapak Future Farmer jhokey77 Bukalapak

Lapak Future Farmer jhokey77  Bukalapak

Jual Bibit Pisang Raja di Nagan Raya

Jual Bibit Pisang Raja di Nagan Raya

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel