Bibit Tanaman Buah Unggulan

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap pemilihan bibit pisangini digunakanbersama pakaitunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukjadibibit adalah yangpunya tinggisekitar 1 – 1.5 m yangmempunyaikelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih dari tanaman pisang yangjuga dalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initermasuk akan berpengaruhterhadapmemproduksi berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasadapat memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitdikarenakankesiapannya lebih matang,yakni sudah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada didalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangmasihberwujud tombak dan daun yangmasih layaknyapedangjuga lebih dibaik daripada daundaritunastelah melebar.
Untukberoleh bibit,halyangsanggup kami jalankanadalahbersama dengan cara membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanamterhadap jarak yang tidaksangatrapat antar pohonnyayaitu dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterdapat beberapa tunassekitar 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyaditunaikanpula pemangkasanagar dapat mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,fungsi untukmenghindariterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitwajibdilaksanakan beberapa langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita membersihkantanah yangterdapat terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada daerah yang teduhsepanjang1sampai 2 harisupaya potongan yangterkandungpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,namun cuma hanyaleherdari batang sajadengan mengfungsikaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan menggunakanair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama dengan mengfungsikantanah yangmempunyai banyak humus,mempunyaikadar kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemakaimedia tanam atau tanah berhumus yangsudahdilaksanakan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk kuduada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,namun kita tidak bolehsebabkan tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriharusdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila ditempat 1/2 basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm danseumpamaditempat yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanberbentuk tanah yangdi awalnya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolonggampang untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhmisalnyatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlampaumudah yakni bersama denganpenglolahansarana tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,khususnyadibagian iklim, ekonomi,serta letak pasardaerah dimana pisanglantas dapat diolah kembali.Selain ituwajib diperhatikan pulaberasal darikeamanandari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyasudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangjikalaudikemudian hari dikhawatirkandapat mengganguproses pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danwajibdilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyaproses pertukaranudaradan juga racun-racun yangterdapat di tanah danmengakibatkan saluran irigasisehingga saluran airbisadikontrol dan tidakmembawadampak tanaman pisangmeraih terlampaubanyak airdalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat beranda apabilaposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras sehingga kondisitanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoromanfaat ntukmelindungitanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibikinbersama dengan kemiringan yang kecilseumpamaberada di tanah yang datar. Kemudianpada sekitar saluran air ditanami tanamanagarmenjauhi erositerhadap saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilakukanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangkududiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmenambahkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmeraih hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilakukanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegulardijalankan fungsiuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadalebih kurang tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyaditunaikanproses penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahagar tunas danbakal semakin banyak. Hati-hatidisaat tengah laksanakanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangbenar-benar pendek,yakni hanya15 cmdi bawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah merasamengering terhitung kududilaksanakan fungsiuntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanambisa tumbuh subur danmenghasilkankuantitas mengolah pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan caramenyiraminya ataudengan mengimbuhkan airpada parit-parit yang beradadisekitar tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan langkah pakaiinsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdi mana saja,yakni mampu menerimakondisi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap umumnya pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegunungandengan ketinggian yangmencapai 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyabisaraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang inimasih mampu tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih mampu hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirikarena batang tanamannyamilikikadar air.
Tetapi,bilauntukmemproses pisang,terhadap saatkekurangan air dancuma mengfungsikanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaimisal seandainyaangindengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensimampu mengakibatkankerusakan daun.
             Makaangindapat memengaruhi perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga wajibdisesuaikan bersama ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

Jual Beli Aneka Bibit Tanaman Berkualitas Bukalapak

Jual Beli Aneka Bibit Tanaman Berkualitas  Bukalapak

Bibit Pisang kultur jaringan CV Mutiaratani Agrisarana

Bibit Pisang kultur jaringan  CV Mutiaratani Agrisarana

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

Harga Bibit Pisang Raja di Bandung www.stewartflowers.net

Harga Bibit Pisang Raja di Bandung  www.stewartflowers.net

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel