Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Ambon Unggul CV. WAHYU TANI PUTRA

Bibit Pisang Ambon Unggul  CV. WAHYU TANI PUTRA
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap pemilihan bibit pisangini digunakanbersama memanfaatkantunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukmenjadibibit adalah yangmempunyai tinggikira-kira 1 – 1.5 m yangpunyakelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initermasuk bakal berpengaruhterhadapmemproses berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasabakal milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitdikarenakankesiapannya lebih matang,yakni telah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia di dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangtetapberbentuk tombak dan daun yangtetap sepertipedangtermasuk lebih dibaik daripada daundaritunassudah melebar.
Untukmendapatkan bibit,perihalyangmampu kita melaksanakanadalahbersama cara membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanampada jarak yang tidakamatrapat antar pohonnyayakni dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterkandung beberapa tunaslebih kurang 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadilakukanpula pemangkasanagar mampu mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,kegunaan untukhindariterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitwajibditunaikan sebagian cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami bersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada tempat yang teduhsepanjang1hingga 2 harisehingga potongan yangterkandungterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tetapi hanya cumanleherdari batang sajadengan manfaatkaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmemiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan menggunakanair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangmamputumbuhbersama pakaitanah yangmiliki banyak humus,milikipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangpakaimedia tanam atau tanah berhumus yangsudahditunaikan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk kudutersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlampaudibutuhkan,namun kami tidak bolehmemicu tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriharusdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila ditempat setengah basah adalahsekitar 100 – 200 cm dankalauditempat yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanberupa tanah yangsebelumnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongenteng untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhandaikantanah yang digunakanmengandung garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangbenar-benarenteng yakni denganpenglolahanmedia tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,terutamadibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasartempat dimana pisangsesudah itu dapat diolah kembali.Selain ituwajib diperhatikan puladarikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyaudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangseandainyadikemudian hari dikhawatirkanakan menggangusistem pertumbuhandari tanaman pisang itu sendiri. Dankududilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyasistem pertukaranhawaserta racun-racun yangterkandung di tanah danmembuat saluran irigasisehingga saluran airdapatdikontrol dan tidakmembuat tanaman pisangmendapatkan terlalubanyak airdalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda misalnyaposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras agar situasitanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoromanfaat ntukmelindungitanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibikindengan kemiringan yang keciljikalauberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap kurang lebih saluran air ditanami tanamanagarmenghindari erosipada saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangmestidiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmenambahkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmemperoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadijalankanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilatelah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganharus secararegulardilakukan perananuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadaplebih kurang tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilakukansistem penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsehingga tunas danakan tambah banyak. Hati-hatiketika sedang jalankanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yaitu hanya15 cmdibawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah menjadijadi kering juga kududikerjakan perananuntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanambisa tumbuh subur danmenghasilkankuantitas mengolah pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama langkahmenyiraminya ataubersama dengan menambahkan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan cara gunakaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdi mana saja,yaitu bisa terimasituasi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada kebanyakan pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegunungandengan ketinggian yangcapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukstyle yang lainnyabisamenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang initetap sanggup tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih bisa hidup dan tumbuhsebabpasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyamempunyaitakaran air.
Tetapi,bilauntukmemproses pisang,terhadap selagikekurangan air dancuma memakaiairdari batang pisang. Tanaman ini tidaksanggupmenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiumpama apabilaanginbersama dengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensisanggup menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginbakal merubah pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamsuasanahujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk harussesuai bersama dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Ambon Unggul CV. WAHYU TANI PUTRA

memilih bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

memilih bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

Wa +62 82327732765, Jual Bibit Pisang Ambon Raja Bulu Tanduk Raja N…

Wa +62 82327732765, Jual Bibit Pisang Ambon Raja Bulu Tanduk Raja N…

Budidaya Pisang: Penyediaan Bibit dan Pembuatan Bibit Bit Pisang Guru Ilmuan

Budidaya Pisang: Penyediaan Bibit dan Pembuatan Bibit Bit Pisang  Guru Ilmuan

Bibit Pisang Ambon Unggul CV. WAHYU TANI PUTRA

Bibit Pisang Ambon Unggul  CV. WAHYU TANI PUTRA

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel