Bibit Tanaman Buah Unggulan

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakandengan pakaitunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukjadibibit adalah yangpunya tinggisekitar 1 – 1.5 m yangpunyaikelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita dari tanaman pisang yangtermasuk dalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman inijuga dapat berpengaruhpadaproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasaakan memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yakni sudah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangada didalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangmasihbersifat tombak dan daun yangtetap layaknyapedangjuga lebih dibaik daripada daunberasal daritunasudah melebar.
Untukmendapatkan bibit,halyangdapat kita lakukanadalahdengan cara membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanampada jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayaitu bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterkandung lebihdari satu tunaskira-kira 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyaditunaikanpula pemangkasansehingga sanggup mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,guna untukjauhiterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitwajibdikerjakan sebagian langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterdapat terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap tempat yang teduhselama1sampai 2 hariagar potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tapi hanya cumanleherdari batang sajabersama manfaatkaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangdengan memanfaatkanair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhdengan memakaitanah yangmempunyai banyak humus,punyaipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmenggunakansarana tanam atau tanah berhumus yangudahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airterhitung harusada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,tapi kita tidak bolehmembuat tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriharusdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila didaerah 1/2 basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danjikaditempat yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanbersifat tanah yangpadamulanya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhsekiranyatanah yang digunakanmengandung garamkira-kira 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangsangatringan yakni denganpenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasararea dimana pisanglantas dapat diolah kembali.Selain ituperlu diperhatikan puladarikeamananberasal dari daerah menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyasudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangseandainyadikemudian hari dikhawatirkanakan mengganguproses perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Dankududilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyasistem pertukaranudaradan juga racun-racun yangterkandung di tanah dansebabkan saluran irigasiagar saluran airbisadikontrol dan tidaksebabkan tanaman pisangberoleh terlampaubanyak airdalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda bilaposisi tanah berada dikondisi tanah yang miring,sebaiknyadibuat teras agar keadaantanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoromanfaat ntukmelindungitanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibikindengan kemiringan yang kecilseumpamaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kurang lebih saluran air ditanami tanamanagarjauhi erosipada saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdijalankanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangperludiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganberi tambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilakukanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilasudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganmesti secararegulardilakukan perananuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapsekitar tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyadikerjakansistem penggemburan tanah dan menimbunlagi dappuranoleh tanahsupaya tunas danbakal makinlama banyak. Hati-hatiketika sedang melaksanakanpenyiangandikarenakan akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yakni cuma15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah terasamengering termasuk perludijalankan perananuntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmembuahkankuantitas memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama langkahmenyiraminya ataubersama memberikan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan cara manfaatkaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdimana saja,yaitu bisa menerimasuasana dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada umumnya pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersamadengan ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukmodel yang lainnyadapatmencapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sesungguhnyatanaman pisang initetap dapat tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap sanggup hidup dan tumbuhdikarenakanpasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyamilikitakaran air.
Tetapi,andaikanuntukmemproduksi pisang,pada saatkekurangan air dancuma memakaiairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh bilaanginbersama dengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensidapat menyebabkan kerusakan daun.
             Makaangindapat merubah perkembangandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk perlusesuai bersama ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

bibit pisang emas kirana,bibit tanaman pisang emas,jual bibit tanaman pisang emas,bibit pisang

bibit pisang emas kirana,bibit tanaman pisang emas,jual bibit tanaman pisang emas,bibit pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: April 2016

Bibit Pisang Kultur Jaringan: April 2016

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel