Bibit Tanaman Buah Unggulan

Pisang Jual Bibit Pohon / Tanaman

Pisang  Jual Bibit Pohon / Tanaman
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakanbersama memakaitunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukmenjadibibit adalah yangmempunyai tinggisekitar 1 – 1.5 m yangmemilikikelebaran umbisekitar 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih dari tanaman pisang yangterhitung dalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initerhitung akan berpengaruhpadamemproses dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagijadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamhalini, anakan dewasaakan memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitdikarenakankesiapannya lebih matang,yakni sudah punyacalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangtetapberbentuk tombak dan daun yangmasih sepertipedangterhitung lebih dibaik daripada daunberasal daritunastelah melebar.
Untukmendapatkan bibit,halyangmampu kami laksanakanadalahdengan langkah belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanampada jarak yang tidakterlalurapat antar pohonnyayakni bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterdapat beberapa tunaslebih kurang 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadilakukanpula pemangkasanagar sanggup kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,manfaat untukjauhiterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitkududitunaikan sebagian langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada area yang teduhsepanjang1sampai 2 harisehingga potongan yangterkandungpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tapi cuma sekedarleherdari batang sajabersama menggunakaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmemiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan memakaiair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangbisatumbuhbersama gunakantanah yangmempunyai banyak humus,punyaikandungan kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmanfaatkansarana tanam atau tanah berhumus yangudahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airjuga harusada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunsangatdibutuhkan,tapi kami tidak bolehmembuat tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriwajibdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila diarea 1/2 basah adalahkira-kira 100 – 200 cm danbiladiarea yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilafasilitastanam yang digunakanberupa tanah yangsebelumnya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhapabilatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangsangatmudah yaitu bersama denganpenglolahantempat tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasardaerah dimana pisangsesudah itu akan diolah kembali.Selain itukudu diperhatikan puladarikeamanandari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyatelahbersihdari hama-hama penggangu yangjikadikemudian hari dikhawatirkanakan menggangusistem perkembangandari tanaman pisang itu sendiri. Dankududilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyasistem pertukaranudaraserta racun-racun yangterkandung di tanah danmengakibatkan saluran irigasisupaya saluran airsanggupdikontrol dan tidakmembawadampak tanaman pisangberoleh sangatbanyak airdalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras seandainyaposisi tanah berada disuasana tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda sehingga situasitanahdapat digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoroperanan ntukmemeliharatanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibikinbersama dengan kemiringan yang kecilsekiranyaberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap kurang lebih saluran air ditanami tanamansupayahindari erositerhadap saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdikerjakanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmengimbuhkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilasudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegulardilakukan manfaatuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapsekitar tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadijalankansistem penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahsehingga tunas danakan makin banyak. Hati-hatidisaat sedang melakukanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yakni hanya15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah merasamengering termasuk wajibdikerjakan fungsiuntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmembuahkankuantitas produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan langkahmenyiraminya ataudengan memberitambahan airpada parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan cara manfaatkaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdimana saja,yakni dapat menerimasituasi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada kebanyakan pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersama ketinggian yangraih 2.000 mdpl.Tetapi, untukmodel yang lainnyamampucapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang inimasih bisa tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih dapat hidup dan tumbuhdikarenakanpasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyamemilikikandungan air.
Tetapi,misalnyauntukmengolah pisang,terhadap paskekurangan air dancuma memakaiairdari batang pisang. Tanaman ini tidaksanggupmenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiperumpamaan sekiranyaangindengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensisanggup menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginakan pengaruhi pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk wajibdisesuaikan bersama dengan ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Pisang Jual Bibit Pohon / Tanaman

Jual Bibit Pisang 085608566034 SENTRATANI.COM

Jual Bibit Pisang  085608566034 SENTRATANI.COM

Jual Bibit Pisang Cavendish di Metro www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang Cavendish di Metro  www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang Cavendish di Metro www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang Cavendish di Metro  www.stewartflowers.net

TABULAMPOT: bibit pisang cavendish

TABULAMPOT: bibit pisang cavendish

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel