Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakanbersama dengan memanfaatkantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukjadibibit adalah yangpunyai tinggikira-kira 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih dari tanaman pisang yangterhitung dalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initermasuk bakal berpengaruhpadaproduksi berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasadapat punyapotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yakni udah punyacalon bunga dan persediaan makanan yangada di dalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangtetapberbentuk tombak dan daun yangmasih sepertipedangjuga lebih dibaik daripada daundaritunasudah melebar.
Untukmemperoleh bibit,halyangdapat kita lakukanadalahdengan langkah membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanamterhadap jarak yang tidakamatrapat antar pohonnyayakni bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterdapat lebihdari satu tunassekitar 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadikerjakanpula pemangkasansehingga dapat kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,fungsi untukmenghindariterkenanya hamaserta penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitperludilaksanakan sebagian cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterkandung pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada area yang teduhselama1hingga 2 harisehingga potongan yangterkandungpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tetapi cuma cumanleherdari batang sajabersama dengan menggunakaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunya insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangdengan pakaiair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama dengan memanfaatkantanah yangmempunyai banyak humus,milikitakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmanfaatkanmedia tanam atau tanah berhumus yangsudahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airjuga mestiada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunbenar-benardibutuhkan,tapi kita tidak bolehmemicu tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendirimestidiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila diarea setengah basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm danseandainyadiarea yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanberbentuk tanah yangpadamulanya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhkalautanah yang digunakanpunyakandungan garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlampauringan yakni bersamapenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,terutamadibagian iklim, ekonomi,serta letak pasararea dimana pisangsesudah itu bakal diolah kembali.Selain ituwajib diperhatikan pulaberasal darikeamanandari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyasudahbersihdari hama-hama penggangu yangkalaudikemudian hari dikhawatirkandapat menggangusistem pertumbuhandari tanaman pisang itu sendiri. Danmestidilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyaproses pertukaranhawaserta racun-racun yangterkandung di tanah danmembawadampak saluran irigasisehingga saluran airsanggupdikontrol dan tidaksebabkan tanaman pisangberoleh benar-benarbanyak airdalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin teras seandainyaposisi tanah berada disuasana tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda supaya situasitanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoromanfaat ntukmelindungitanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatdengan kemiringan yang kecilseandainyaberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap lebihkurang saluran air ditanami tanamansehinggahindari erosipada saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdijalankanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangperludiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmengimbuhkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmemperoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadijalankanpemotonganpada tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilatelah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganmesti secararegulardilaksanakan fungsiuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadakurang lebih tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadilaksanakanproses penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsehingga tunas danakan makin banyak. Hati-hatidisaat tengah lakukanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangsangat pendek,yakni hanya15 cmdi bawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah menjadimengering juga wajibdilaksanakan gunauntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmenghasilkankuantitas memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan langkahmenyiraminya ataubersama dengan menambahkan airpada parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama langkah memanfaatkaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangdapatditanamdimana saja,yaitu sanggup terimakondisi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada umumnya pisangsangguptumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersama ketinggian yangcapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukstyle yang lainnyabisameraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sesungguhnyatanaman pisang initetap bisa tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap mampu hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyamilikikadar air.
Tetapi,seumpamauntukmemproses pisang,pada sementarakekurangan air dancuma menggunakanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiumpama jikalauangindengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensisanggup merusak daun.
             Makaangindapat merubah perkembangandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga wajibsesuai bersama ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Ada Bibit Pisang Kepok di PRSU Agrobisnis Harian MedanBisnis

Ada Bibit Pisang Kepok di PRSU  Agrobisnis  Harian MedanBisnis

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Jual Bibit Pohon Pisang

Jual Bibit Pohon Pisang

Harga Bibit Pisang Kepok Unggul di Mojokerto Java Landscape

Harga Bibit Pisang Kepok Unggul di Mojokerto  Java Landscape

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel