Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakanbersama memakaitunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukmenjadibibit adalah yangmemiliki tinggisekitar 1 – 1.5 m yangpunyakelebaran umbisekitar 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil berasal dari tanaman pisang yangtermasuk didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initermasuk akan berpengaruhterhadapmemproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasabakal punyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yaitu sudah memilikicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia di dalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangmasihberwujud tombak dan daun yangtetap sepertipedangterhitung lebih dibaik daripada daundaritunassudah melebar.
Untukberoleh bibit,perihalyangmampu kami melaksanakanadalahbersama cara belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanamterhadap jarak yang tidakamatrapat antar pohonnyayaitu dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterdapat lebihdari satu tunassekitar 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadijalankanpula pemangkasansupaya mampu kurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,peranan untukmenjauhkanterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitharusdijalankan beberapa cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami bersihkantanah yangterdapat terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada tempat yang teduhselama1hingga 2 harisehingga potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tetapi hanya sebatasleherdari batang sajabersama dengan gunakaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmemiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan menggunakanair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangmamputumbuhbersama manfaatkantanah yangpunya banyak humus,mempunyaitakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmenggunakansarana tanam atau tanah berhumus yangsudahdilaksanakan pemupukan.
Selain itu, airjuga kuduada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlampaudibutuhkan,tapi kita tidak bolehmengakibatkan tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriperludiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila didaerah 1/2 basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm danjikaditempat yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanbersifat tanah yangpadamulanya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongenteng untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhkalautanah yang digunakanmengandung garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangsangatringan yakni denganpenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangbakal digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,terutamadibagian iklim, ekonomi,serta letak pasardaerah dimana pisanglantas bakal diolah kembali.Selain itukudu diperhatikan puladarikeamananberasal dari daerah menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyatelahbersihdari hama-hama penggangu yangjikalaudikemudian hari dikhawatirkandapat mengganguproses pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danwajibdilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyasistem pertukaranudaraserta racun-racun yangterkandung di tanah danmemicu saluran irigasisupaya saluran airbisadikontrol dan tidaksebabkan tanaman pisangberoleh terlampaubanyak airdi dalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat beranda misalnyaposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibikin beranda sehingga situasitanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoromanfaat ntukmerawattanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airkemudian sebaiknyadibikinbersama dengan kemiringan yang kecilkalauberada di tanah yang datar. Kemudianpada kira-kira saluran air ditanami tanamansehinggajauhi erositerhadap saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilaksanakanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangkududiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmengimbuhkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmeraih hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadijalankanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilatelah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegularditunaikan manfaatuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadakira-kira tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadilaksanakanproses penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahagar tunas danakan tambah banyak. Hati-hatiketika tengah laksanakanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangbenar-benar pendek,yakni hanya15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah jadimengering termasuk kududijalankan gunauntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmenghasilkankuantitas memproduksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama langkahmenyiraminya ataudengan mengimbuhkan airterhadap parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan cara memanfaatkaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdi mana saja,yakni bisa menerimakeadaan dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada biasanya pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersamadengan ketinggian yangmencapai 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyamampucapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sebenarnyatanaman pisang initetap bisa tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih mampu hidup dan tumbuhdikarenakanpasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyamilikitakaran air.
Tetapi,sekiranyauntukmemproses pisang,terhadap saatkekurangan air dancuma menggunakanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaisemisal seumpamaanginbersama kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensisanggup merusak daun.
             Makaangindapat pengaruhi perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung mestisesuai bersama dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Pisang Raja Nangka Bibit PisangKU

Pisang Raja Nangka  Bibit PisangKU

Bibit Pisang Tanduk Jual Bibit Biji Tanaman Pisang BambuBuahBungaCengkehObatKayu Unggul

Bibit Pisang Tanduk  Jual Bibit Biji Tanaman Pisang BambuBuahBungaCengkehObatKayu Unggul

Jual Bibit Pisang Raja Sereh Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Jual Bibit Pisang Raja Sereh Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Jual Bibit Pisang 085608566034 SENTRATANI.COM

Jual Bibit Pisang  085608566034 SENTRATANI.COM

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel