Bibit Tanaman Buah Unggulan

Pisang Mas Bibit PisangKU

Pisang Mas  Bibit PisangKU
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakanbersama dengan gunakantunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunyai tinggisekitar 1 – 1.5 m yangmemilikikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil berasal dari tanaman pisang yangterhitung didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman inijuga dapat berpengaruhterhadapmemproses dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasadapat punyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yakni udah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia didalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangmasihberupa tombak dan daun yangmasih layaknyapedangjuga lebih dibaik daripada daunberasal daritunastelah melebar.
Untukmemperoleh bibit,perihalyangbisa kami jalankanadalahdengan cara membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanampada jarak yang tidakamatrapat antar pohonnyayaitu bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterdapat sebagian tunaskira-kira 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadilakukanpula pemangkasanagar dapat mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,guna untukhindariterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitwajibditunaikan beberapa cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita membersihkantanah yangterdapat terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap daerah yang teduhselama1sampai 2 harisehingga potongan yangterkandungterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tapi cuma cumanleherdari batang sajabersama dengan memakaiinsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan mengfungsikanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangmamputumbuhbersama mengfungsikantanah yangmempunyai banyak humus,memilikipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmenggunakanmedia tanam atau tanah berhumus yangtelahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk kudutersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,tapi kita tidak bolehmenyebabkan tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirimestidiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila didaerah setengah basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm danmisalnyadidaerah yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilafasilitastanam yang digunakanbersifat tanah yangdi awalnya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolonggampang untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhandaikantanah yang digunakanpunyakandungan garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlalumudah yaitu bersama denganpenglolahantempat tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisanglantas akan diolah kembali.Selain itukudu diperhatikan puladarikeamanandari daerah menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyatelahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangmisalnyadikemudian hari dikhawatirkanakan menggangusistem pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danharusdilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyasistem pertukaranudaraserta racun-racun yangterkandung di tanah danmemicu saluran irigasisupaya saluran airdapatdikontrol dan tidakmengakibatkan tanaman pisangmemperoleh amatbanyak airdalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras andaikanposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras agar kondisitanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtorokegunaan ntukmenjagatanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatbersama dengan kemiringan yang kecilseandainyaberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap sekitar saluran air ditanami tanamansupayamenjauhkan erositerhadap saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmenambahkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadijalankanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganwajib secararegularditunaikan manfaatuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadakira-kira tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyadikerjakansistem penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsehingga tunas danakan makin banyak. Hati-hatidikala sedang laksanakanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangterlampau pendek,yakni cuma15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah terasamengering termasuk perludikerjakan manfaatuntukmemelihara kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmembuahkankuantitas produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan caramenyiraminya ataudengan memberikan airpada parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama langkah mengfungsikaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdi mana saja,yaitu bisa menerimakeadaan dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap kebanyakan pisangsangguptumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersama ketinggian yangcapai 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyasanggupmeraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebenarnyatanaman pisang inimasih sanggup tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap mampu hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyapunyaikandungan air.
Tetapi,misalnyauntukmengolah pisang,terhadap saatkekurangan air dancuma memanfaatkanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh jikaanginbersama kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensimampu merusak daun.
             Makaanginakan pengaruhi pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamsituasihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga mestidisesuaikan bersama ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Pisang Mas Bibit PisangKU

jual bibit pisang mas kirana Jual Pisang

jual bibit pisang mas kirana  Jual Pisang

Suara Hati Nurani Anak Bangsa By: Frans Hero Kamsia Purba, B.Sc.Acct, CFA, MBA: February 2013

Suara Hati Nurani Anak Bangsa By: Frans Hero Kamsia Purba, B.Sc.Acct, CFA, MBA: February 2013

Bibit Pisang kultur jaringan CV Mutiaratani Agrisarana

Bibit Pisang kultur jaringan  CV Mutiaratani Agrisarana

Pisang Mas Kirana Go International Jual Pisang

Pisang Mas Kirana Go International  Jual Pisang

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel