Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada penentuan bibit pisangini digunakanbersama dengan gunakantunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukmenjadibibit adalah yangmemiliki tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmempunyaikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil berasal dari tanaman pisang yangterhitung dalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initerhitung bakal berpengaruhterhadapmengolah dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasabakal milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitkarenakesiapannya lebih matang,yaitu sudah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangtetapbersifat tombak dan daun yangtetap layaknyapedangtermasuk lebih dibaik daripada daunberasal daritunastelah melebar.
Untukberoleh bibit,perihalyangmampu kita jalankanadalahdengan langkah membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanamterhadap jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayakni bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterkandung beberapa tunaslebih kurang 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyaditunaikanpula pemangkasansehingga mampu mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,peranan untukmenjauhkanterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitharusdilaksanakan lebihdari satu langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita membersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada tempat yang teduhselama1hingga 2 harisehingga potongan yangterkandungterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tapi hanya cumanleherdari batang sajabersama dengan menggunakaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmiliki insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangdengan memanfaatkanair bersih yang mengalirselama tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhdengan menggunakantanah yangmiliki banyak humus,punyakadar kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemanfaatkanfasilitas tanam atau tanah berhumus yangtelahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airjuga wajibtersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunsangatdibutuhkan,tetapi kami tidak bolehmenyebabkan tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirimestidiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila diarea setengah basah adalahkira-kira 100 – 200 cm dankalaudidaerah yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanbersifat tanah yangsebelumnya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolonggampang untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhseumpamatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlaluenteng yakni bersama denganpenglolahantempat tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,khususnyadibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasardaerah dimana pisanglantas akan diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan puladarikeamananberasal dari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyaudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangandaikatadikemudian hari dikhawatirkanbakal mengganguproses perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Dankududilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyasistem pertukaranhawaserta racun-racun yangterkandung di tanah danmemicu saluran irigasisupaya saluran airmampudikontrol dan tidakmenyebabkan tanaman pisangberoleh terlalubanyak airdidalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda andaikanposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda supaya situasitanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtorofungsi ntukmemeliharatanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibikinbersama kemiringan yang kecilkalauberada di tanah yang datar. Kemudianpada kurang lebih saluran air ditanami tanamanagarmenjauhi erosipada saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdijalankanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangkududiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberikan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganpada tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilasudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegulardikerjakan fungsiuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapkira-kira tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilakukanproses penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahagar tunas dandapat tambah banyak. Hati-hatikala sedang laksanakanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangbenar-benar pendek,yakni hanya15 cmdibawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah terasamengering termasuk perludijalankan kegunaanuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanambisa tumbuh subur danmenghasilkankuantitas produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama caramenyiraminya ataudengan beri tambahan airterhadap parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan cara mengfungsikaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdimana saja,yaitu dapat terimakeadaan dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada biasanya pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegunungandengan ketinggian yangraih 2.000 mdpl.Tetapi, untuktipe yang lainnyabisamenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang initetap sanggup tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap dapat hidup dan tumbuhdikarenakanpasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyapunyakadar air.
Tetapi,andaikatauntukmemproduksi pisang,terhadap paskekurangan air danhanya memakaiairdari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk mengganguperkembangan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh jikaanginbersama dengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensimampu merusak daun.
             Makaangindapat mempengaruhi perkembangandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga wajibsesuai dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Budidaya Pisang Barangan Merah www.stewartflowers.net

Budidaya Pisang Barangan Merah  www.stewartflowers.net

Budidaya Pisang Barangan Merah www.stewartflowers.net

Budidaya Pisang Barangan Merah  www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang Botolan dan Siap Tanam ManBio

Jual Bibit Pisang Botolan dan Siap Tanam  ManBio

Jual Benih Biji Bibit Pisang Merah Panda Farm Tokopedia

Jual Benih Biji Bibit Pisang Merah  Panda Farm  Tokopedia

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel