Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Bibit Pisang 085608566034 SENTRATANI.COM

Jual Bibit Pisang  085608566034 SENTRATANI.COM
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakanbersama memanfaatkantunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukjadibibit adalah yangmemiliki tinggikira-kira 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangterhitung dalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman inijuga akan berpengaruhterhadapmemproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagijadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasaakan memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitkarenakesiapannya lebih matang,yaitu telah punyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangmasihberbentuk tombak dan daun yangmasih layaknyapedangterhitung lebih dibaik daripada daundaritunasudah melebar.
Untukberoleh bibit,halyangbisa kami lakukanadalahbersama langkah membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanamterhadap jarak yang tidakamatrapat antar pohonnyayaitu bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterdapat sebagian tunaskira-kira 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadijalankanpula pemangkasanagar dapat kurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,peranan untukmenghindariterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitmestidikerjakan beberapa cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap area yang teduhselama1hingga 2 harisupaya potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tetapi cuma cumanleherdari batang sajadengan memakaiinsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunya insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama manfaatkanair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangmamputumbuhbersama memakaitanah yangpunyai banyak humus,milikikandungan kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmanfaatkansarana tanam atau tanah berhumus yangsudahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airjuga perluada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,tapi kita tidak bolehsebabkan tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila diarea setengah basah adalahkira-kira 100 – 200 cm danseumpamadidaerah yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanbersifat tanah yangpadamulanya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhsekiranyatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlampauringan yakni bersama denganpenglolahantempat tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangbakal digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisanglantas bakal diolah kembali.Selain ituwajib diperhatikan pulaberasal darikeamanandari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyaudahbersihdari hama-hama penggangu yangsekiranyadikemudian hari dikhawatirkandapat menggangusistem perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danperludilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyaproses pertukaranudaradan juga racun-racun yangterdapat di tanah dansebabkan saluran irigasisehingga saluran airdapatdikontrol dan tidakmembawadampak tanaman pisangmendapatkan terlalubanyak airdidalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda sekiranyaposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibuat teras sehingga situasitanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoroguna ntukmerawattanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibuatbersama kemiringan yang keciljikalauberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap kira-kira saluran air ditanami tanamansehinggamenjauhi erosipada saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilaksanakanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberikan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadikerjakanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilasudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegulardikerjakan manfaatuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadakira-kira tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilaksanakanproses penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahsupaya tunas dandapat makinlama banyak. Hati-hatidikala sedang melakukanpenyiangandikarenakan akar tanaman pisang initerbilangbenar-benar pendek,yakni hanya15 cmdi bawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah merasamengering termasuk harusdijalankan gunauntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmembuahkanjumlah produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama caramenyiraminya ataubersama menambahkan airpada parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan langkah gunakaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdimana saja,yakni bisa menerimasuasana dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap umumnya pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersama ketinggian yangmencapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukmodel yang lainnyadapatmencapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang inimasih sanggup tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap mampu hidup dan tumbuhsebabpasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyapunyaitakaran air.
Tetapi,sekiranyauntukmemproses pisang,terhadap kalakekurangan air dancuma manfaatkanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiperumpamaan apabilaangindengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensibisa merusak daun.
             Makaangindapat pengaruhi perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung perlusesuai bersama dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jual Bibit Pisang 085608566034 SENTRATANI.COM

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jual Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jual Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Cara Membuat Bibit Pisang Kultur Jaringan

Cara Membuat Bibit Pisang Kultur Jaringan

PUSAT PENJUALAN BIBIT PISANG KULTUR JARINGAN JUAL BIBIT TANAMAN

PUSAT PENJUALAN BIBIT PISANG KULTUR JARINGAN  JUAL BIBIT TANAMAN

KBH SALAMAN IN ACTION: Pengiriman Bibit Pisang Kultur Jaringan Pasca Perakaran

KBH SALAMAN IN ACTION: Pengiriman Bibit Pisang Kultur Jaringan Pasca Perakaran

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel