Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap pemilihan bibit pisangini digunakandengan memakaitunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukjadibibit adalah yangpunya tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmempunyaikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih berasal dari tanaman pisang yangjuga dalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initerhitung akan berpengaruhterhadapproduksi berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagijadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasabakal punyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yakni sudah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia dalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangmasihberupa tombak dan daun yangmasih sepertipedangjuga lebih dibaik daripada daunberasal daritunasudah melebar.
Untukmemperoleh bibit,perihalyangmampu kami melaksanakanadalahbersama dengan langkah membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanamterhadap jarak yang tidakamatrapat antar pohonnyayaitu dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterkandung lebihdari satu tunaskurang lebih 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadilaksanakanpula pemangkasansehingga mampu mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,fungsi untukmenghindariterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitkududijalankan sebagian langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterkandung pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap area yang teduhsepanjang1hingga 2 hariagar potongan yangterkandungpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tetapi hanya sekedarleherdari batang sajabersama manfaatkaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmempunyai insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama manfaatkanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama dengan mengfungsikantanah yangmiliki banyak humus,punyapersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangpakaimedia tanam atau tanah berhumus yangudahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk harustersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlampaudibutuhkan,tetapi kita tidak bolehsebabkan tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriwajibdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila diarea 1/2 basah adalahsekitar 100 – 200 cm danjikadidaerah yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanbersifat tanah yangpadamulanya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhseandainyatanah yang digunakanmemiliki kandungan garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlampauringan yakni bersama denganpenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasararea dimana pisangsesudah itu akan diolah kembali.Selain itumesti diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyatelahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangseumpamadikemudian hari dikhawatirkanakan menggangusistem pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Dankududilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyaproses pertukaranudaraserta racun-racun yangterkandung di tanah danmengakibatkan saluran irigasiagar saluran airmampudikontrol dan tidakmembawadampak tanaman pisangmemperoleh benar-benarbanyak airdidalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda misalnyaposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibuat teras agar keadaantanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoroperanan ntukmenjagatanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatbersama dengan kemiringan yang kecilseandainyaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kurang lebih saluran air ditanami tanamanagarmenjauhi erosipada saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangperludiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmengimbuhkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadikerjakanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilaudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyiangankudu secararegulardikerjakan perananuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadakurang lebih tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadijalankansistem penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahagar tunas danbakal makin banyak. Hati-hatikala sedang lakukanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangterlalu pendek,yaitu cuma15 cmdibawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah menjadijadi kering termasuk kududitunaikan kegunaanuntukmemelihara kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanambisa tumbuh subur danmenghasilkankuantitas memproduksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama langkahmenyiraminya ataudengan memberitambahan airpada parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan langkah memakaiinsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdi mana saja,yaitu sanggup menerimasuasana dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap umumnya pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersama ketinggian yangmeraih 2.000 mdpl.Tetapi, untukstyle yang lainnyamampumencapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebenarnyatanaman pisang inimasih mampu tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih mampu hidup dan tumbuhsebabpasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyamemilikitakaran air.
Tetapi,sekiranyauntukmemproduksi pisang,pada sementarakekurangan air dancuma manfaatkanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaimisal sekiranyaanginbersama dengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensibisa menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginbakal mempengaruhi perkembangandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk perlusesuai bersama ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

My Opera is now closed Opera Software

My Opera is now closed  Opera Software

Harga Bibit Pisang Kepok Unggul di Cimahi Java Landscape

Harga Bibit Pisang Kepok Unggul di Cimahi  Java Landscape

Jual Bibit Pohon Pisang

Jual Bibit Pohon Pisang

Jual Bibit Pisang 085608566034 SENTRATANI.COM

Jual Bibit Pisang  085608566034 SENTRATANI.COM

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel