Bibit Tanaman Buah Unggulan

LAMAN PAK GURU ASAN: CIKGU HASAN TANAM PISANG TANDUK

LAMAN PAK GURU ASAN: CIKGU HASAN TANAM PISANG TANDUK
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada penentuan bibit pisangini digunakanbersama dengan memanfaatkantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunyai tinggikira-kira 1 – 1.5 m yangpunyaikelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih dari tanaman pisang yangtermasuk didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initermasuk dapat berpengaruhpadaproduksi berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagijadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasadapat milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yaitu sudah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada dalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangmasihbersifat tombak dan daun yangtetap layaknyapedangtermasuk lebih dibaik daripada daundaritunastelah melebar.
Untukmendapatkan bibit,halyangdapat kami jalankanadalahbersama langkah belanja atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanamterhadap jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayaitu dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterdapat sebagian tunaskira-kira 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadikerjakanpula pemangkasansehingga mampu mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,manfaat untukmenjauhkanterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitperludilakukan beberapa cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita membersihkantanah yangterdapat terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada area yang teduhselama1sampai 2 hariagar potongan yangterkandungpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tetapi hanya cumanleherberasal dari batang sajabersama dengan memakaiinsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmempunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangdengan manfaatkanair bersih yang mengalirselama tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangbisatumbuhbersama dengan gunakantanah yangmemiliki banyak humus,punyaipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisanggunakantempat tanam atau tanah berhumus yangsudahdilaksanakan pemupukan.
Selain itu, airjuga wajibtersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunsangatdibutuhkan,tetapi kita tidak bolehmemicu tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila ditempat 1/2 basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danandaikataditempat yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanberupa tanah yangsebelumnya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhmisalnyatanah yang digunakanmemiliki kandungan garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangbenar-benarringan yaitu bersama denganpenglolahanmedia tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasartempat dimana pisangsesudah itu dapat diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari daerah menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyasudahbersihdari hama-hama penggangu yangbiladikemudian hari dikhawatirkanakan mengganguproses perkembangandari tanaman pisang itu sendiri. Danperludilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyasistem pertukaranudaraserta racun-racun yangterdapat di tanah danmembawadampak saluran irigasisehingga saluran airdapatdikontrol dan tidakmembawadampak tanaman pisangmeraih amatbanyak airdidalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin teras apabilaposisi tanah berada dikondisi tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda sehingga suasanatanahdapat digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtorofungsi ntukmemeliharatanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibuatdengan kemiringan yang kecilandaikanberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap kurang lebih saluran air ditanami tanamansupayamenghindari erositerhadap saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilakukanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangmestidiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganberi tambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadijalankanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyiangankudu secararegularditunaikan perananuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadakira-kira tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadikerjakansistem penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahagar tunas danakan semakin banyak. Hati-hatikala tengah laksanakanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangsangat pendek,yaitu cuma15 cmdibawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah terasajadi kering juga perludijalankan manfaatuntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmembuahkankuantitas mengolah pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama langkahmenyiraminya ataudengan menambahkan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama cara manfaatkaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangdapatditanamdimana saja,yakni sanggup menerimakondisi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap biasanya pisangsangguptumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersama ketinggian yangmencapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukmodel yang lainnyasanggupmeraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang inimasih dapat tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap bisa hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyapunyaitakaran air.
Tetapi,jikauntukproduksi pisang,terhadap sementarakekurangan air danhanya menggunakanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaisemisal andaikananginbersama kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensisanggup menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginakan mempengaruhi perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamsituasihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk perludisesuaikan dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with LAMAN PAK GURU ASAN: CIKGU HASAN TANAM PISANG TANDUK

WA : 083879766022 DISTRIBUTOR BIBIT PISANG CAVENDISH TANDUK DI TANAH LAUT KALIMANTAN SELATAN

WA : 083879766022 DISTRIBUTOR BIBIT PISANG CAVENDISH TANDUK DI TANAH LAUT KALIMANTAN SELATAN

Grosir Bibit Pisang Tanduk Harga Murah

Grosir Bibit Pisang Tanduk Harga Murah

WA 083879766022 Distributor Bibit Pisang Cavendish Tanduk di Kuningan Jawa Barat YouTube

WA 083879766022 Distributor Bibit Pisang Cavendish Tanduk di Kuningan Jawa Barat  YouTube

Harga Bibit Pisang Tanduk Paling Murah Area Bandung Homestay Blog

Harga Bibit Pisang Tanduk Paling Murah Area Bandung  Homestay Blog

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel