Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kepok Di Lampung,Bibit Pisang Kepok Jawa Tengah,Jual Bibit Pisang Kepok Kuning

Bibit Pisang Kepok Di Lampung,Bibit Pisang Kepok Jawa Tengah,Jual Bibit Pisang Kepok Kuning
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada penentuan bibit pisangini digunakandengan mengfungsikantunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukjadibibit adalah yangpunya tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmempunyaikelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih berasal dari tanaman pisang yangterhitung didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initerhitung bakal berpengaruhterhadapmemproses berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagijadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasaakan punyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitkarenakesiapannya lebih matang,yakni sudah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia didalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangmasihberbentuk tombak dan daun yangtetap layaknyapedangterhitung lebih dibaik daripada daunberasal daritunasudah melebar.
Untukmemperoleh bibit,halyangsanggup kami lakukanadalahbersama langkah belanja atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanampada jarak yang tidakterlalurapat antar pohonnyayaitu dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterdapat sebagian tunaskurang lebih 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyaditunaikanpula pemangkasanagar bisa mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,kegunaan untukmenjauhiterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitkududijalankan lebihdari satu cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterkandung pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap tempat yang teduhselama1sampai 2 harisehingga potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,namun cuma sekedarleherdari batang sajabersama memakaiinsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmiliki insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama dengan pakaiair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhdengan memakaitanah yangmemiliki banyak humus,punyakadar kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemanfaatkanfasilitas tanam atau tanah berhumus yangudahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airterhitung perlutersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlampaudibutuhkan,tapi kami tidak bolehmembuat tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriharusdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila diarea 1/2 basah adalahkira-kira 100 – 200 cm dansekiranyadiarea yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanbersifat tanah yangsebelumnya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolonggampang untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhbilatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangsangatgampang yakni bersamapenglolahansarana tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,khususnyadibagian iklim, ekonomi,serta letak pasararea dimana pisangkemudian dapat diolah kembali.Selain itumesti diperhatikan puladarikeamanandari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyaudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangsekiranyadikemudian hari dikhawatirkanakan mengganguproses pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danperludilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyasistem pertukaranhawaserta racun-racun yangterkandung di tanah danmengakibatkan saluran irigasiagar saluran airbisadikontrol dan tidakmenyebabkan tanaman pisangmemperoleh benar-benarbanyak airdidalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat beranda kalauposisi tanah berada dikondisi tanah yang miring,sebaiknyadibuat teras sehingga keadaantanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtorokegunaan ntukmenjagatanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibuatbersama dengan kemiringan yang kecilseandainyaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kurang lebih saluran air ditanami tanamansehinggamenghindari erosipada saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdikerjakanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangwajibdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmenambahkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadijalankanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyiangankudu secararegularditunaikan manfaatuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapkurang lebih tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyaditunaikanproses penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahagar tunas danbakal tambah banyak. Hati-hatiketika tengah lakukanpenyiangandikarenakan akar tanaman pisang initerbilangbenar-benar pendek,yakni cuma15 cmdibawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah terasajadi kering terhitung perludilaksanakan kegunaanuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmembuahkankuantitas memproduksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan langkahmenyiraminya ataubersama beri tambahan airpada parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan langkah pakaiinsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangdapatditanamdi mana saja,yaitu bisa menerimasituasi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada biasanya pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersamadengan ketinggian yangmeraih 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyabisamenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebenarnyatanaman pisang inimasih bisa tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap dapat hidup dan tumbuhsebabpasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyamempunyaikandungan air.
Tetapi,seandainyauntukmemproses pisang,terhadap sementarakekurangan air dancuma gunakanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiperumpamaan seumpamaanginbersama kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensidapat merusak daun.
             Makaanginakan pengaruhi pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga mestidisesuaikan bersama ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kepok Di Lampung,Bibit Pisang Kepok Jawa Tengah,Jual Bibit Pisang Kepok Kuning

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

082220830527 Tsel Jual Bibit Pisang Kepok Kuning, Jual Bibit Pisang Mas Kirana, YouTube

082220830527 Tsel Jual Bibit Pisang Kepok Kuning, Jual Bibit Pisang Mas Kirana,  YouTube

Harga Bibit Pisang Kepok Unggul di Mojokerto Java Landscape

Harga Bibit Pisang Kepok Unggul di Mojokerto  Java Landscape

My Opera is now closed Opera Software

My Opera is now closed  Opera Software

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel