Bibit Tanaman Buah Unggulan

Harga Bibit Pisang Kepok di Tegal www.stewartflowers.net

Harga Bibit Pisang Kepok di Tegal  www.stewartflowers.net
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdibutuhkanuntuklangkah menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada penentuan bibit pisangini digunakanbersama memakaitunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukjadibibit adalah yangmempunyai tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmemilikikelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih berasal dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initerhitung bakal berpengaruhterhadapmengolah berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasabakal memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yaitu udah punyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada dalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangmasihberbentuk tombak dan daun yangmasih layaknyapedangterhitung lebih dibaik daripada daunberasal daritunastelah melebar.
Untukmendapatkan bibit,perihalyangbisa kita lakukanadalahbersama dengan langkah belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanampada jarak yang tidakterlampaurapat antar pohonnyayakni bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterkandung lebihdari satu tunaslebih kurang 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyaditunaikanpula pemangkasansupaya sanggup kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,manfaat untukhindariterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitkududilaksanakan sebagian cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada tempat yang teduhselama1sampai 2 harisehingga potongan yangterkandungpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tapi cuma hanyalahleherdari batang sajabersama pakaiinsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama memakaiair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama pakaitanah yangpunya banyak humus,memilikipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisanggunakansarana tanam atau tanah berhumus yangsudahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk perlutersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,tapi kita tidak bolehmenyebabkan tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirimestidiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila didaerah 1/2 basah adalahsekitar 100 – 200 cm danandaikandiarea yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanberupa tanah yangdi awalnya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhsekiranyatanah yang digunakanpunyakandungan garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangsangatenteng yaitu bersama denganpenglolahansarana tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,khususnyadibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasararea dimana pisanglantas dapat diolah kembali.Selain itukudu diperhatikan puladarikeamanandari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyaudahbersihdari hama-hama penggangu yangseumpamadikemudian hari dikhawatirkanakan mengganguproses perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danperludilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyasistem pertukaranhawadan juga racun-racun yangterkandung di tanah dansebabkan saluran irigasisehingga saluran airmampudikontrol dan tidakmengakibatkan tanaman pisangmeraih sangatbanyak airdalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras apabilaposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibikin beranda sehingga situasitanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoroguna ntukmemeliharatanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibikinbersama kemiringan yang kecilseumpamaberada di tanah yang datar. Kemudianpada sekitar saluran air ditanami tanamanagarmenghindari erositerhadap saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangperludiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmengimbuhkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmemperoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganpada tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilasudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganmesti secararegulardijalankan kegunaanuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapsekitar tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyadikerjakanproses penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahsupaya tunas danbakal semakin banyak. Hati-hatidisaat sedang laksanakanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangterlalu pendek,yaitu cuma15 cmdibawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah terasamengering termasuk mestidijalankan gunauntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmembuahkanjumlah mengolah pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama langkahmenyiraminya ataubersama dengan memberitambahan airterhadap parit-parit yang beradadisekitar tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan cara pakaiinsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangdapatditanamdimana saja,yakni mampu menerimasituasi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada kebanyakan pisangsangguptumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersamadengan ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukmodel yang lainnyabisameraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang inimasih dapat tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap dapat hidup dan tumbuhsebabpasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyamempunyaitakaran air.
Tetapi,seandainyauntukmengolah pisang,pada kalakekurangan air dancuma pakaiairdari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk mengganguperkembangan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiperumpamaan kalauanginbersama kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensibisa menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginbakal pengaruhi pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk mestidisesuaikan bersama dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Harga Bibit Pisang Kepok di Tegal www.stewartflowers.net

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

Bibit Pisang Kepok Di Lampung,Bibit Pisang Kepok Jawa Tengah,Jual Bibit Pisang Kepok Kuning

Bibit Pisang Kepok Di Lampung,Bibit Pisang Kepok Jawa Tengah,Jual Bibit Pisang Kepok Kuning

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel