Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang kultur jaringan CV Mutiaratani Agrisarana

Bibit Pisang kultur jaringan  CV Mutiaratani Agrisarana
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdibutuhkanuntuklangkah menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada penentuan bibit pisangini digunakandengan mengfungsikantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunya tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmempunyaikelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukberolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih dari tanaman pisang yangtermasuk dalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman inijuga dapat berpengaruhterhadapmemproses dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamhalini, anakan dewasadapat punyapotensi untuk lebih baik dijadikan bibitkarenakesiapannya lebih matang,yaitu udah memilikicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia di dalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangtetapberbentuk tombak dan daun yangmasih layaknyapedangtermasuk lebih dibaik daripada daunberasal daritunastelah melebar.
Untukmeraih bibit,perihalyangmampu kita lakukanadalahbersama dengan cara belanja atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanamterhadap jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayakni bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterdapat lebihdari satu tunassekitar 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadilakukanpula pemangkasansupaya bisa mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,manfaat untukmenjauhkanterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitperludilakukan beberapa langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami bersihkantanah yangterkandung pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap daerah yang teduhselama1sampai 2 harisupaya potongan yangterkandungterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tapi cuma cumanleherberasal dari batang sajabersama dengan menggunakaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunya insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangdengan pakaiair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangmamputumbuhbersama gunakantanah yangpunyai banyak humus,mempunyaikadar kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemanfaatkanmedia tanam atau tanah berhumus yangudahdilaksanakan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk perluada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,tapi kami tidak bolehmembuat tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriwajibdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila ditempat 1/2 basah adalahsekitar 100 – 200 cm danseumpamadidaerah yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanberbentuk tanah yangdi awalnya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhsekiranyatanah yang digunakanmemiliki kandungan garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangsangatenteng yaitu denganpenglolahanmedia tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasardaerah dimana pisangsesudah itu dapat diolah kembali.Selain ituperlu diperhatikan puladarikeamanandari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyaudahbersihdari hama-hama penggangu yangapabiladikemudian hari dikhawatirkanakan mengganguproses pertumbuhandari tanaman pisang itu sendiri. Danharusdilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyasistem pertukaranhawadan juga racun-racun yangterdapat di tanah danmembuat saluran irigasiagar saluran airbisadikontrol dan tidaksebabkan tanaman pisangmeraih benar-benarbanyak airdidalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin teras sekiranyaposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibikin beranda sehingga kondisitanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoromanfaat ntukmenjagatanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibikinbersama kemiringan yang kecilkalauberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap lebihkurang saluran air ditanami tanamanagarmenghindari erositerhadap saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdikerjakanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangwajibdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberikan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyaditunaikanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilasudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegulardijalankan kegunaanuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadakira-kira tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyaditunaikansistem penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsehingga tunas dandapat tambah banyak. Hati-hatiketika sedang melaksanakanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yakni hanya15 cmdi bawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah jadijadi kering termasuk kududitunaikan manfaatuntukmemelihara kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmenghasilkanjumlah memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan langkahmenyiraminya ataubersama beri tambahan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama langkah menggunakaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangdapatditanamdimana saja,yaitu dapat menerimakondisi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap kebanyakan pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegunungandengan ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyabisamenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sesungguhnyatanaman pisang initetap bisa tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih sanggup hidup dan tumbuhdikarenakanpasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyamemilikikandungan air.
Tetapi,seumpamauntukmengolah pisang,terhadap sementarakekurangan air danhanya mengfungsikanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiperumpamaan andaikanangindengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensidapat menyebabkan kerusakan daun.
             Makaangindapat memengaruhi pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamsuasanahujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga wajibsesuai bersama dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang kultur jaringan CV Mutiaratani Agrisarana

Bibit Unggul Pisang Mas Termurah Jual Bibit Pohon 081232888353

Bibit Unggul Pisang Mas Termurah  Jual Bibit Pohon 081232888353

BIBIT PISANG AMBON UNGGUL JUAL BIBIT TANAMAN

BIBIT PISANG AMBON UNGGUL  JUAL BIBIT TANAMAN

Wa +62 82327732765, Jual Bibit Pisang Kepok Kuning Susu Mas Di KAB…

Wa +62 82327732765, Jual Bibit Pisang Kepok Kuning Susu Mas Di KAB…

Bibit Pisang Tanduk Jual Bibit Biji Tanaman Pisang BambuBuahBungaCengkehObatKayu Unggul

Bibit Pisang Tanduk  Jual Bibit Biji Tanaman Pisang BambuBuahBungaCengkehObatKayu Unggul

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel