Bibit Tanaman Buah Unggulan

Man Bio: Bibit Pisang Botolan dan Siap Tanam

Man Bio: Bibit Pisang Botolan dan Siap Tanam
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakanbersama dengan manfaatkantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukmenjadibibit adalah yangmiliki tinggikira-kira 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukberolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih dari tanaman pisang yangtermasuk didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman inijuga bakal berpengaruhterhadapmemproduksi berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasadapat punyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yaitu sudah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangmasihbersifat tombak dan daun yangtetap layaknyapedangterhitung lebih dibaik daripada daunberasal daritunasudah melebar.
Untukberoleh bibit,perihalyangdapat kita laksanakanadalahdengan langkah membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanampada jarak yang tidaksangatrapat antar pohonnyayakni bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterdapat beberapa tunaslebih kurang 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadijalankanpula pemangkasansehingga bisa mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,guna untukjauhiterkenanya hamaserta penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitharusdijalankan beberapa langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita membersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap area yang teduhselama1hingga 2 harisehingga potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,namun hanya hanyalahleherberasal dari batang sajabersama dengan mengfungsikaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan menggunakanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangmamputumbuhbersama mengfungsikantanah yangmiliki banyak humus,mempunyaipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemanfaatkantempat tanam atau tanah berhumus yangudahdilaksanakan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk harusada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,tapi kami tidak bolehmemicu tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriwajibdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila diarea setengah basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danjikadidaerah yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanbersifat tanah yangpadamulanya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhjikatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangbenar-benargampang yaitu bersamapenglolahanmedia tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasardaerah dimana pisanglantas akan diolah kembali.Selain itumesti diperhatikan puladarikeamanandari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyatelahbersihdari hama-hama penggangu yangmisalnyadikemudian hari dikhawatirkanbakal mengganguproses perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danperludilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyaproses pertukaranudaraserta racun-racun yangterdapat di tanah danmemicu saluran irigasisupaya saluran airdapatdikontrol dan tidakmenyebabkan tanaman pisangmendapatkan benar-benarbanyak airdi dalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin teras sekiranyaposisi tanah berada disuasana tanah yang miring,sebaiknyadibikin beranda sehingga keadaantanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoroguna ntukmerawattanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibikindengan kemiringan yang keciljikaberada di tanah yang datar. Kemudianpada sekitar saluran air ditanami tanamansupayajauhi erositerhadap saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilakukanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangkududiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmenambahkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmeraih hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadikerjakanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilasudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyiangankudu secararegulardikerjakan kegunaanuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapkurang lebih tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadilaksanakanproses penggemburan tanah dan menimbunlagi dappuranoleh tanahsehingga tunas dandapat jadi banyak. Hati-hatiketika tengah jalankanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yaitu hanya15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah jadijadi kering terhitung kududilakukan fungsiuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmenghasilkanjumlah memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan caramenyiraminya ataudengan memberitambahan airterhadap parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama langkah manfaatkaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdi mana saja,yakni sanggup terimasuasana dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada umumnya pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegunungandengan ketinggian yangmencapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyabisaraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang initetap dapat tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap sanggup hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyapunyaipersentase air.
Tetapi,andaikanuntukproduksi pisang,terhadap sementarakekurangan air danhanya pakaiairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiperumpamaan jikaanginbersama dengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensibisa mengakibatkankerusakan daun.
             Makaanginakan mempengaruhi pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamsituasihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga wajibsesuai bersama ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Man Bio: Bibit Pisang Botolan dan Siap Tanam

Bibit Pisang Kepok Tinggi Bibit : 10 – 19 cm INAGRO

Bibit Pisang Kepok Tinggi Bibit : 10 – 19 cm  INAGRO

082220830527 Tsel Jual Bibit Pisang Kepok Kuning, Jual Bibit Pisang Mas Kirana, YouTube

082220830527 Tsel Jual Bibit Pisang Kepok Kuning, Jual Bibit Pisang Mas Kirana,  YouTube

Jual bibit pisang quot;kepok Pontianakquot; di lapak payungpeeb payungpeeb

Jual bibit pisang quot;kepok Pontianakquot; di lapak payungpeeb payungpeeb

Jual bibit pisang quot;kepok Pontianakquot; di lapak payungpeeb payungpeeb Bukalapak

Jual bibit pisang quot;kepok Pontianakquot; di lapak payungpeeb payungpeeb  Bukalapak

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel