Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Bibit Pisang Cavendish di Kupang www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang Cavendish di Kupang  www.stewartflowers.net
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakanbersama dengan gunakantunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunyai tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukmeraihhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil berasal dari tanaman pisang yangtermasuk didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initermasuk akan berpengaruhterhadapproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagijadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamhalini, anakan dewasaakan memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitdikarenakankesiapannya lebih matang,yakni udah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada di dalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangtetapberbentuk tombak dan daun yangtetap layaknyapedangjuga lebih dibaik daripada daundaritunassudah melebar.
Untukberoleh bibit,perihalyangbisa kita lakukanadalahdengan langkah membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanamterhadap jarak yang tidakamatrapat antar pohonnyayakni bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterdapat lebihdari satu tunassekitar 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadilakukanpula pemangkasansupaya dapat kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,kegunaan untukmenjauhkanterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitkududilaksanakan lebihdari satu langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita membersihkantanah yangterkandung pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap daerah yang teduhselama1sampai 2 hariagar potongan yangterkandungpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tetapi cuma semata-mataleherdari batang sajadengan pakaiinsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangdengan memakaiair bersih yang mengalirselama tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangbisatumbuhdengan pakaitanah yangpunyai banyak humus,memilikikandungan kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmenggunakanmedia tanam atau tanah berhumus yangtelahdilakukan pemupukan.
Selain itu, airterhitung wajibada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunbenar-benardibutuhkan,tapi kita tidak bolehmengakibatkan tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriperludiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila didaerah setengah basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm dankalaudidaerah yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanbersifat tanah yangpadamulanya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolonggampang untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhapabilatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlaluenteng yaitu denganpenglolahantempat tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,khususnyadibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasardaerah dimana pisangsesudah itu dapat diolah kembali.Selain itukudu diperhatikan puladarikeamanandari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyatelahbersihdari hama-hama penggangu yangapabiladikemudian hari dikhawatirkandapat mengganguproses pertumbuhandari tanaman pisang itu sendiri. Danharusdilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyaproses pertukaranudaradan juga racun-racun yangterdapat di tanah dansebabkan saluran irigasisehingga saluran airmampudikontrol dan tidakmenyebabkan tanaman pisangmendapatkan amatbanyak airdi dalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras andaikanposisi tanah berada dikondisi tanah yang miring,sebaiknyadibikin beranda agar situasitanahdapat digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoroperanan ntukmemeliharatanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatbersama dengan kemiringan yang kecilseandainyaberada di tanah yang datar. Kemudianpada sekitar saluran air ditanami tanamansupayamenjauhi erosipada saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangwajibdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmenambahkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmeraih hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadijalankanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilasudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganmesti secararegularditunaikan gunauntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadasekitar tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyadikerjakansistem penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsupaya tunas dandapat makinlama banyak. Hati-hatisaat tengah lakukanpenyiangandikarenakan akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yakni cuma15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah jadijadi kering juga perludijalankan gunauntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmenghasilkankuantitas produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan caramenyiraminya ataudengan memberikan airterhadap parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama cara pakaiinsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdi mana saja,yakni bisa menerimasuasana dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap biasanya pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersamadengan ketinggian yangraih 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyamampumeraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sebenarnyatanaman pisang initetap sanggup tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap dapat hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirikarena batang tanamannyapunyaipersentase air.
Tetapi,andaikatauntukproduksi pisang,terhadap sementarakekurangan air dancuma memanfaatkanairdari batang pisang. Tanaman ini tidaksanggupmenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh seumpamaangindengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensisanggup merusak daun.
             Makaangindapat memengaruhi perkembangandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk harussesuai bersama dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jual Bibit Pisang Cavendish di Kupang www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang Kultur Jaringan Harga Murah Bogor oleh CV. Mutiaratani Agrisarana

Jual Bibit Pisang Kultur Jaringan Harga Murah Bogor oleh CV. Mutiaratani Agrisarana

Man Bio: Jual Bibit Pisang Kultur Jaringan BerTrichoderma

Man Bio: Jual Bibit Pisang Kultur Jaringan BerTrichoderma

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jual Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jual Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel