Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Bibit Pisang Cavendish Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Jual Bibit Pisang Cavendish Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap pemilihan bibit pisangini digunakanbersama memanfaatkantunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukjadibibit adalah yangmemiliki tinggikira-kira 1 – 1.5 m yangmempunyaikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmeraihhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita dari tanaman pisang yangtermasuk didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initerhitung akan berpengaruhterhadapmemproses dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasadapat memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yaitu udah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia di dalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangtetapberwujud tombak dan daun yangtetap sepertipedangjuga lebih dibaik daripada daundaritunasudah melebar.
Untukmemperoleh bibit,halyangmampu kami melaksanakanadalahdengan cara membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanamterhadap jarak yang tidakterlampaurapat antar pohonnyayaitu dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterkandung lebihdari satu tunaskira-kira 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadijalankanpula pemangkasanagar mampu mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,guna untukmenjauhkanterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitperludilaksanakan sebagian cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita membersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap daerah yang teduhselama1sampai 2 hariagar potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tapi hanya cumanleherberasal dari batang sajabersama dengan manfaatkaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama menggunakanair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangmamputumbuhbersama dengan memanfaatkantanah yangmempunyai banyak humus,punyaikandungan kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangpakaifasilitas tanam atau tanah berhumus yangsudahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airterhitung mestitersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunsangatdibutuhkan,tapi kita tidak bolehmemicu tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila diarea 1/2 basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm danjikalaudiarea yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilafasilitastanam yang digunakanbersifat tanah yangpadamulanya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhkalautanah yang digunakanmengandung garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangbenar-benarringan yaitu bersamapenglolahantempat tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,terutamadibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasararea dimana pisanglantas bakal diolah kembali.Selain itukudu diperhatikan puladarikeamanandari daerah menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyaudahbersihdari hama-hama penggangu yangmisalnyadikemudian hari dikhawatirkanakan menggangusistem perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Dankududilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyasistem pertukaranudaraserta racun-racun yangterkandung di tanah danmembawadampak saluran irigasisupaya saluran airsanggupdikontrol dan tidakmembawadampak tanaman pisangmemperoleh terlalubanyak airdalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras jikalauposisi tanah berada disuasana tanah yang miring,sebaiknyadibuat teras sehingga keadaantanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoroperanan ntukmelindungitanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airkemudian sebaiknyadibikindengan kemiringan yang keciljikaberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap kira-kira saluran air ditanami tanamansehinggamenjauhkan erositerhadap saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilaksanakanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmengimbuhkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmeraih hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilakukanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilatelah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegulardilakukan gunauntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapkurang lebih tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyaditunaikansistem penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahsehingga tunas danbakal semakin banyak. Hati-hatidisaat sedang melakukanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yakni hanya15 cmdibawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah merasamengering juga kududilakukan gunauntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanambisa tumbuh subur danmembuahkankuantitas memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama langkahmenyiraminya ataubersama dengan menambahkan airpada parit-parit yang beradadisekitar tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama langkah gunakaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdimana saja,yaitu bisa menerimakondisi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap kebanyakan pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersama ketinggian yangraih 2.000 mdpl.Tetapi, untukstyle yang lainnyamampucapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang inimasih mampu tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap mampu hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyapunyakandungan air.
Tetapi,andaikatauntukproduksi pisang,pada kalakekurangan air danhanya memakaiairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidaksanggupmenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh andaikataangindengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensidapat mengakibatkankerusakan daun.
             Makaangindapat merubah perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga harussesuai bersama dengan ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jual Bibit Pisang Cavendish Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Jual Bibit Pisang Cavendish di Palu www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang Cavendish di Palu  www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang 085608566034 SENTRATANI.COM

Jual Bibit Pisang  085608566034 SENTRATANI.COM

Bibit Pisang Unggul Purworejo: Mengenal Pisang Cavendish si Pisang Ambon Putih

Bibit Pisang Unggul Purworejo: Mengenal Pisang Cavendish si Pisang Ambon Putih

jual bibit pisang Jual Bibit Pohon / Tanaman

jual bibit pisang  Jual Bibit Pohon / Tanaman

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel