Bibit Tanaman Buah Unggulan

Wa +62 82327732765, Jual Bibit Pisang Ambon Raja Bulu Tanduk Raja N…

Wa +62 82327732765, Jual Bibit Pisang Ambon Raja Bulu Tanduk Raja N…
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakandengan memanfaatkantunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukjadibibit adalah yangpunya tinggilebihkurang 1 – 1.5 m yangmempunyaikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initerhitung bakal berpengaruhpadamemproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasadapat punyapotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yaitu udah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangada dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangtetapbersifat tombak dan daun yangtetap layaknyapedangterhitung lebih dibaik daripada daunberasal daritunastelah melebar.
Untukmendapatkan bibit,perihalyangmampu kita laksanakanadalahbersama cara membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanamterhadap jarak yang tidaksangatrapat antar pohonnyayaitu bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterkandung lebihdari satu tunaskurang lebih 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadikerjakanpula pemangkasansupaya mampu mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,guna untukhindariterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitkududijalankan lebihdari satu cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita membersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap area yang teduhselama1sampai 2 harisehingga potongan yangterkandungpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tapi hanya sekedarleherberasal dari batang sajabersama memakaiinsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunya insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangdengan manfaatkanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangbisatumbuhdengan mengfungsikantanah yangmiliki banyak humus,mempunyaitakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemakaitempat tanam atau tanah berhumus yangsudahdilakukan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk harusada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,tapi kami tidak bolehmembuat tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila ditempat setengah basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danbiladitempat yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanberbentuk tanah yangsebelumnya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhkalautanah yang digunakanmemiliki kandungan garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangsangatringan yakni denganpenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,terutamadibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasardaerah dimana pisangsesudah itu bakal diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan puladarikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyaudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangkalaudikemudian hari dikhawatirkanbakal menggangusistem pertumbuhandari tanaman pisang itu sendiri. Danperludilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyaproses pertukaranhawadan juga racun-racun yangterdapat di tanah danmemicu saluran irigasisupaya saluran airsanggupdikontrol dan tidakmemicu tanaman pisangmemperoleh benar-benarbanyak airdi dalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras bilaposisi tanah berada disuasana tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras sehingga situasitanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtorokegunaan ntukmelindungitanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airkemudian sebaiknyadibuatbersama dengan kemiringan yang kecilkalauberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap sekitar saluran air ditanami tanamanagarmenjauhi erosipada saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilakukanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganberi tambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadijalankanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilasudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganharus secararegulardilakukan manfaatuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadakurang lebih tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilaksanakanproses penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsehingga tunas danakan makin banyak. Hati-hatidisaat tengah melakukanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangterlampau pendek,yaitu cuma15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah menjadijadi kering juga perluditunaikan kegunaanuntukmemelihara kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmembuahkanjumlah mengolah pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan langkahmenyiraminya ataubersama memberitambahan airterhadap parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan cara memanfaatkaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangdapatditanamdimana saja,yaitu mampu terimasituasi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap biasanya pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersamadengan ketinggian yangraih 2.000 mdpl.Tetapi, untukstyle yang lainnyamampucapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang inimasih sanggup tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap dapat hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyamempunyaipersentase air.
Tetapi,bilauntukmemproses pisang,pada waktukekurangan air danhanya manfaatkanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaimisal apabilaangindengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensisanggup mengakibatkankerusakan daun.
             Makaangindapat pengaruhi perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk kududisesuaikan dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Wa +62 82327732765, Jual Bibit Pisang Ambon Raja Bulu Tanduk Raja N…

Jual Bibit Pisang Raja Sereh Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Jual Bibit Pisang Raja Sereh Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

Jual Bibit Pisang Raja Sereh Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Jual Bibit Pisang Raja Sereh Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Harga Bibit Pisang Raja di Bandung www.stewartflowers.net

Harga Bibit Pisang Raja di Bandung  www.stewartflowers.net

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel