Bibit Tanaman Buah Unggulan

PUSAT PENJUALAN BIBIT PISANG KULTUR JARINGAN JUAL BIBIT TANAMAN

PUSAT PENJUALAN BIBIT PISANG KULTUR JARINGAN  JUAL BIBIT TANAMAN
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdibutuhkanuntuklangkah menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada penentuan bibit pisangini digunakanbersama dengan gunakantunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukmenjadibibit adalah yangmempunyai tinggisekitar 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukberolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita berasal dari tanaman pisang yangterhitung didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initermasuk akan berpengaruhpadamemproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasaakan punyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yaitu udah punyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangtetapberbentuk tombak dan daun yangtetap sepertipedangterhitung lebih dibaik daripada daunberasal daritunasudah melebar.
Untukmendapatkan bibit,halyangsanggup kita lakukanadalahbersama cara belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanamterhadap jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayakni bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterdapat beberapa tunaslebih kurang 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadilakukanpula pemangkasansupaya sanggup mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,guna untukmenjauhiterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitmestidijalankan lebihdari satu cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterdapat terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap daerah yang teduhselama1hingga 2 hariagar potongan yangterkandungterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,namun cuma hanyaleherdari batang sajadengan memanfaatkaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmemiliki insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangdengan pakaiair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhbersama memakaitanah yangmemiliki banyak humus,mempunyaitakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisanggunakansarana tanam atau tanah berhumus yangsudahditunaikan pemupukan.
Selain itu, airterhitung kuduada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunbenar-benardibutuhkan,tetapi kita tidak bolehmembuat tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriharusdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila diarea setengah basah adalahkira-kira 100 – 200 cm danjikalaudidaerah yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilafasilitastanam yang digunakanberwujud tanah yangpadamulanya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolonggampang untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhandaikantanah yang digunakanmemiliki kandungan garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangamatenteng yakni bersamapenglolahanmedia tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasardaerah dimana pisanglantas dapat diolah kembali.Selain ituwajib diperhatikan puladarikeamananberasal dari daerah menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyaudahbersihdari hama-hama penggangu yangbiladikemudian hari dikhawatirkandapat menggangusistem perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danmestidilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyaproses pertukaranhawaserta racun-racun yangterdapat di tanah dansebabkan saluran irigasisehingga saluran airbisadikontrol dan tidaksebabkan tanaman pisangmendapatkan benar-benarbanyak airdalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin teras misalnyaposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibuat teras sehingga kondisitanahdapat digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoroperanan ntukmerawattanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibikinbersama kemiringan yang kecilandaikanberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap kurang lebih saluran air ditanami tanamansupayamenghindari erositerhadap saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangwajibdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberitambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmemperoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadijalankanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilasudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganmesti secararegulardijalankan fungsiuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapkurang lebih tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyaditunaikanproses penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsupaya tunas danakan makinlama banyak. Hati-hatidisaat tengah laksanakanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangterlampau pendek,yaitu cuma15 cmdibawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah jadijadi kering termasuk kududilakukan gunauntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmenghasilkanjumlah memproduksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan langkahmenyiraminya ataudengan memberitambahan airpada parit-parit yang beradadisekitar tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama langkah mengfungsikaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdi mana saja,yakni dapat terimasuasana dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada umumnya pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegunungandengan ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukstyle yang lainnyasanggupmenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang initetap bisa tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap bisa hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyamempunyaitakaran air.
Tetapi,bilauntukmemproses pisang,terhadap saatkekurangan air dancuma gunakanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiumpama kalauanginbersama kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensimampu mengakibatkankerusakan daun.
             Makaanginbakal memengaruhi pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamsuasanahujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga mestidisesuaikan dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with PUSAT PENJUALAN BIBIT PISANG KULTUR JARINGAN JUAL BIBIT TANAMAN

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Teknik Packing Tanaman Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Teknik Packing Tanaman Pisang

bibit pisang kultur jaringan,jual bibit tanaman pisang kultur jaringan,bibit pisang kultur

bibit pisang kultur jaringan,jual bibit tanaman pisang kultur jaringan,bibit pisang kultur

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jual Pisang Kultur Jaringan Siap tanam Harga Murah Proses Penanaman

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jual Pisang Kultur Jaringan Siap tanam Harga Murah Proses Penanaman

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel