Bibit Tanaman Buah Unggulan

Pisang Tanduk Buah Khas Desa Colo, Jawa Tengah

Pisang Tanduk Buah Khas Desa Colo, Jawa Tengah
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakanbersama dengan gunakantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunyai tinggisekitar 1 – 1.5 m yangmempunyaikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangtermasuk dalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman inijuga bakal berpengaruhpadaproduksi berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagijadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasabakal milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitkarenakesiapannya lebih matang,yaitu sudah memilikicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia didalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangmasihberbentuk tombak dan daun yangtetap sepertipedangterhitung lebih dibaik daripada daunberasal daritunassudah melebar.
Untukmendapatkan bibit,halyangmampu kita melakukanadalahbersama dengan cara belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanamterhadap jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayaitu bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterkandung beberapa tunaskira-kira 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyaditunaikanpula pemangkasansehingga sanggup mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,kegunaan untukmenjauhiterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitkududijalankan beberapa cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami bersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada daerah yang teduhselama1hingga 2 hariagar potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tetapi cuma sebatasleherberasal dari batang sajabersama dengan manfaatkaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunya insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama pakaiair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhbersama memakaitanah yangmiliki banyak humus,punyatakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemakaitempat tanam atau tanah berhumus yangtelahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airterhitung harustersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,tetapi kami tidak bolehmengakibatkan tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirimestidiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila ditempat 1/2 basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danbiladitempat yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanberwujud tanah yangpadamulanya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhseandainyatanah yang digunakanpunyakandungan garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlalumudah yaitu bersama denganpenglolahansarana tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangbakal digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisanglantas akan diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyatelahbersihdari hama-hama penggangu yangjikalaudikemudian hari dikhawatirkandapat menggangusistem pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Dankududilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyasistem pertukaranudaradan juga racun-racun yangterkandung di tanah dansebabkan saluran irigasiagar saluran airbisadikontrol dan tidakmenyebabkan tanaman pisangmendapatkan terlalubanyak airdalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat beranda apabilaposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibuat teras sehingga situasitanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoroguna ntukmenjagatanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airkemudian sebaiknyadibuatbersama dengan kemiringan yang kecilseandainyaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kira-kira saluran air ditanami tanamansehinggajauhi erositerhadap saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdijalankanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangperludiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmenambahkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadikerjakanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilatelah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganmesti secararegulardilakukan kegunaanuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadakira-kira tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilakukanproses penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsehingga tunas dandapat semakin banyak. Hati-hatidikala sedang melakukanpenyiangandikarenakan akar tanaman pisang initerbilangterlampau pendek,yaitu cuma15 cmdi bawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah mulaijadi kering juga harusdijalankan gunauntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmembuahkankuantitas produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama caramenyiraminya ataubersama menambahkan airpada parit-parit yang beradadisekitar tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan cara memakaiinsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdimana saja,yaitu sanggup terimakondisi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada umumnya pisangsangguptumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersamadengan ketinggian yangcapai 2.000 mdpl.Tetapi, untuktipe yang lainnyasanggupmencapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sesungguhnyatanaman pisang inimasih dapat tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih sanggup hidup dan tumbuhsebabpasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyamempunyaipersentase air.
Tetapi,jikauntukproduksi pisang,terhadap saatkekurangan air dancuma menggunakanairdari batang pisang. Tanaman ini tidaksanggupmenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh jikalauanginbersama kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensimampu menyebabkan kerusakan daun.
             Makaangindapat merubah perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk harusdisesuaikan dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Pisang Tanduk Buah Khas Desa Colo, Jawa Tengah

CV. Mitra Bibit: Bibit Pisang

CV. Mitra Bibit: Bibit Pisang

WA 0838 7976 6022 Distributor Bibit Pisang Cavendish Tanduk di Takalar, Sulawesi Selatan YouTube

WA 0838 7976 6022 Distributor Bibit Pisang Cavendish  Tanduk di Takalar, Sulawesi Selatan  YouTube

Man Bio: Jual Bibit Pisang Kultur Jaringan BerTrichoderma

Man Bio: Jual Bibit Pisang Kultur Jaringan BerTrichoderma

Jual Bibit Pisang Tanduk Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Jual Bibit Pisang Tanduk Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel