Bibit Tanaman Buah Unggulan

Man Bio: Jual Bibit Pisang Kultur Jaringan BerTrichoderma

Man Bio: Jual Bibit Pisang Kultur Jaringan BerTrichoderma
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakandengan memakaitunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukmenjadibibit adalah yangmiliki tinggilebihkurang 1 – 1.5 m yangmempunyaikelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil berasal dari tanaman pisang yangtermasuk didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman inijuga akan berpengaruhterhadapmemproduksi berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamhalini, anakan dewasadapat punyapotensi untuk lebih baik dijadikan bibitkarenakesiapannya lebih matang,yakni sudah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangada di dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangtetapberbentuk tombak dan daun yangtetap layaknyapedangterhitung lebih dibaik daripada daundaritunasudah melebar.
Untukmemperoleh bibit,perihalyangbisa kami melaksanakanadalahbersama cara membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanampada jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayaitu bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterkandung lebihdari satu tunassekitar 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadikerjakanpula pemangkasansupaya bisa mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,kegunaan untukhindariterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitharusdijalankan lebihdari satu langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada tempat yang teduhsepanjang1sampai 2 harisehingga potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,namun hanya hanyalahleherberasal dari batang sajadengan manfaatkaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan pakaiair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhbersama dengan memanfaatkantanah yangpunyai banyak humus,memilikikandungan kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemanfaatkantempat tanam atau tanah berhumus yangsudahdilakukan pemupukan.
Selain itu, airterhitung kuduada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunsangatdibutuhkan,tetapi kami tidak bolehmembuat tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriwajibdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila diarea setengah basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danmisalnyaditempat yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanberbentuk tanah yangsebelumnya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhjikalautanah yang digunakanpunyakandungan garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlaluringan yaitu bersamapenglolahansarana tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangbakal digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasararea dimana pisangkemudian dapat diolah kembali.Selain itumesti diperhatikan puladarikeamanandari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyasudahbersihdari hama-hama penggangu yangseumpamadikemudian hari dikhawatirkandapat mengganguproses pertumbuhandari tanaman pisang itu sendiri. Danharusdilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyaproses pertukaranhawaserta racun-racun yangterkandung di tanah danmembuat saluran irigasiagar saluran airdapatdikontrol dan tidakmenyebabkan tanaman pisangberoleh benar-benarbanyak airdidalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras bilaposisi tanah berada disuasana tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda sehingga situasitanahdapat digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtorokegunaan ntukmemeliharatanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibikinbersama dengan kemiringan yang kecilapabilaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kurang lebih saluran air ditanami tanamansehinggamenjauhi erositerhadap saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdikerjakanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangperludiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberikan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilatelah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegulardijalankan manfaatuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadakurang lebih tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyaditunaikanproses penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahsehingga tunas dandapat makin banyak. Hati-hatidikala tengah melakukanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangterlampau pendek,yaitu cuma15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah merasajadi kering termasuk wajibdikerjakan fungsiuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmembuahkanjumlah memproduksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan langkahmenyiraminya ataubersama memberitambahan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan cara menggunakaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdimana saja,yaitu bisa terimakeadaan dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada kebanyakan pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegunungandengan ketinggian yangcapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukmodel yang lainnyamampumencapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sebenarnyatanaman pisang inimasih bisa tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih sanggup hidup dan tumbuhsebabpasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirikarena batang tanamannyamilikipersentase air.
Tetapi,sekiranyauntukmengolah pisang,terhadap sementarakekurangan air dancuma menggunakanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh sekiranyaangindengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensibisa mengakibatkankerusakan daun.
             Makaanginakan pengaruhi pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamsuasanahujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung wajibsesuai dengan ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Man Bio: Jual Bibit Pisang Kultur Jaringan BerTrichoderma

WA 083879766022 Distributor Bibit Pisang Cavendish Tanduk di Kuningan Jawa Barat YouTube

WA 083879766022 Distributor Bibit Pisang Cavendish Tanduk di Kuningan Jawa Barat  YouTube

Budidaya Pisang Kepok

Budidaya Pisang Kepok

Budidaya Tanaman Pangan: PISANG TANDUK

Budidaya Tanaman Pangan: PISANG TANDUK

TABULAMPOT: bibit pisang cavendish

TABULAMPOT: bibit pisang cavendish

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel