Bibit Tanaman Buah Unggulan

bibit pisang merah/ungu pisang,buahbuahan, bibit pohon,bibit buah

bibit pisang merah/ungu  pisang,buahbuahan, bibit pohon,bibit buah
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakandengan menggunakantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukjadibibit adalah yangmempunyai tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangpunyaikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukberolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil berasal dari tanaman pisang yangjuga dalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initerhitung akan berpengaruhpadamengolah berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasadapat milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yaitu udah punyaicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangmasihbersifat tombak dan daun yangtetap layaknyapedangtermasuk lebih dibaik daripada daunberasal daritunasudah melebar.
Untukmemperoleh bibit,perihalyangbisa kami laksanakanadalahdengan langkah belanja atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanampada jarak yang tidaksangatrapat antar pohonnyayakni bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterdapat beberapa tunassekitar 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadikerjakanpula pemangkasansupaya mampu kurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,guna untukjauhiterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitmestidijalankan lebihdari satu cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterkandung pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada daerah yang teduhselama1sampai 2 hariagar potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tetapi cuma hanyalahleherberasal dari batang sajabersama dengan pakaiinsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmemiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan memakaiair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhdengan memanfaatkantanah yangmiliki banyak humus,milikitakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemanfaatkanfasilitas tanam atau tanah berhumus yangtelahditunaikan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk mestitersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlampaudibutuhkan,namun kita tidak bolehsebabkan tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirimestidiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila didaerah setengah basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm danjikadiarea yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanberbentuk tanah yangpadamulanya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhandaikatatanah yang digunakanmengandung garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlalumudah yakni bersamapenglolahansarana tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,khususnyadibagian iklim, ekonomi,serta letak pasardaerah dimana pisangsesudah itu akan diolah kembali.Selain itumesti diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyaudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangandaikandikemudian hari dikhawatirkanakan mengganguproses pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danperludilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyasistem pertukaranudaraserta racun-racun yangterdapat di tanah danmembawadampak saluran irigasisupaya saluran airmampudikontrol dan tidakmemicu tanaman pisangmendapatkan terlampaubanyak airdidalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat beranda misalnyaposisi tanah berada dikondisi tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda supaya situasitanahdapat digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoromanfaat ntukmelindungitanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatdengan kemiringan yang keciljikalauberada di tanah yang datar. Kemudianpada kurang lebih saluran air ditanami tanamansupayamenghindari erosipada saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilaksanakanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangwajibdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmengimbuhkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyaditunaikanpemotonganpada tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilasudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganmesti secararegulardilaksanakan perananuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadakira-kira tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyadijalankansistem penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsupaya tunas dandapat makinlama banyak. Hati-hatidisaat sedang melakukanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangsangat pendek,yaitu hanya15 cmdibawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah merasamengering terhitung mestidijalankan gunauntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmembuahkankuantitas memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan caramenyiraminya ataubersama dengan mengimbuhkan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan langkah mengfungsikaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdimana saja,yakni bisa terimakeadaan dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap biasanya pisangsangguptumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersamadengan ketinggian yangmeraih 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyadapatcapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang initetap bisa tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap dapat hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyapunyakandungan air.
Tetapi,andaikatauntukproduksi pisang,terhadap paskekurangan air danhanya pakaiairdari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh bilaangindengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensibisa merusak daun.
             Makaangindapat memengaruhi perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung kududisesuaikan dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with bibit pisang merah/ungu pisang,buahbuahan, bibit pohon,bibit buah

Man Bio: Bibit Pisang Kuturjaringan Ready stock

Man Bio: Bibit Pisang Kuturjaringan Ready stock

Jual Beli Bibit Pisang merah / Banana rose Baru Jual Bukalapak

Jual Beli Bibit Pisang merah / Banana rose Baru  Jual  Bukalapak

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Jual Produk Bibit Pisang Merah Murah dan Terlengkap Bukalapak

Jual Produk Bibit Pisang Merah Murah dan Terlengkap  Bukalapak

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel