Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Asal Kultur Jaringan Telah Berbuah ManBio

Bibit Pisang Asal Kultur Jaringan Telah Berbuah  ManBio
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakanbersama dengan pakaitunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukjadibibit adalah yangmempunyai tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmemilikikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukberolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initermasuk bakal berpengaruhpadamengolah berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamhalini, anakan dewasabakal punyapotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yakni sudah memilikicalon bunga dan persediaan makanan yangada didalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangtetapbersifat tombak dan daun yangtetap sepertipedangtermasuk lebih dibaik daripada daunberasal daritunastelah melebar.
Untukmemperoleh bibit,perihalyangsanggup kami lakukanadalahbersama cara belanja atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanampada jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayaitu dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterkandung lebihdari satu tunaslebih kurang 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyaditunaikanpula pemangkasansupaya dapat kurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,kegunaan untukmenghindariterkenanya hamaserta penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitperludikerjakan beberapa cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita membersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada tempat yang teduhsepanjang1hingga 2 harisupaya potongan yangterkandungterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tapi hanya sekedarleherdari batang sajadengan manfaatkaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangdengan memanfaatkanair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhbersama manfaatkantanah yangmemiliki banyak humus,milikikandungan kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemakaifasilitas tanam atau tanah berhumus yangsudahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airjuga mestitersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlampaudibutuhkan,tapi kita tidak bolehsebabkan tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriharusdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila ditempat 1/2 basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm danmisalnyadidaerah yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanberbentuk tanah yangpadamulanya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolonggampang untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhandaikantanah yang digunakanmempunyai kandungan garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangbenar-benargampang yaitu bersamapenglolahansarana tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisangkemudian akan diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan puladarikeamananberasal dari daerah menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyaudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangbiladikemudian hari dikhawatirkandapat mengganguproses pertumbuhandari tanaman pisang itu sendiri. Danharusdilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyasistem pertukaranhawaserta racun-racun yangterkandung di tanah danmembuat saluran irigasisupaya saluran airbisadikontrol dan tidakmemicu tanaman pisangmendapatkan amatbanyak airdidalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras andaikanposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras supaya situasitanahdapat digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtorofungsi ntukmelindungitanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatbersama kemiringan yang kecilseandainyaberada di tanah yang datar. Kemudianpada sekitar saluran air ditanami tanamansupayajauhi erositerhadap saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilakukanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangmestidiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberitambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmeraih hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganpada tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegulardilaksanakan perananuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapkurang lebih tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyaditunaikanproses penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahsehingga tunas danbakal semakin banyak. Hati-hatidikala tengah melaksanakanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangbenar-benar pendek,yaitu cuma15 cmdibawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah merasamengering termasuk mestidilakukan gunauntukmemelihara kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmenghasilkankuantitas mengolah pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan langkahmenyiraminya ataudengan menambahkan airterhadap parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan langkah gunakaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdimana saja,yakni sanggup terimakeadaan dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap umumnya pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersamadengan ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyabisacapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang inimasih bisa tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih sanggup hidup dan tumbuhsebabpasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyamilikikandungan air.
Tetapi,andaikatauntukmengolah pisang,pada saatkekurangan air dancuma mengfungsikanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiperumpamaan sekiranyaangindengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensisanggup mengakibatkankerusakan daun.
             Makaangindapat merubah pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga perludisesuaikan dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Asal Kultur Jaringan Telah Berbuah ManBio

Jual Bibit Pisang Ambon www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang Ambon  www.stewartflowers.net

CV. Mitra Bibit: Bibit Pisang

CV. Mitra Bibit: Bibit Pisang

Bibit Pisang Asal Kultur Jaringan Telah Berbuah ManBio

Bibit Pisang Asal Kultur Jaringan Telah Berbuah  ManBio

Melihat Sentra Bibit Berbagai Tanaman di Purworejo

Melihat Sentra Bibit Berbagai Tanaman di Purworejo

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel