Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap pemilihan bibit pisangini digunakanbersama dengan menggunakantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukmenjadibibit adalah yangmemiliki tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangpunyaikelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil berasal dari tanaman pisang yangjuga dalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman inijuga akan berpengaruhterhadapmengolah berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasabakal milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yakni sudah memilikicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia didalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangmasihbersifat tombak dan daun yangtetap layaknyapedangtermasuk lebih dibaik daripada daunberasal daritunasudah melebar.
Untukmemperoleh bibit,perihalyangdapat kita jalankanadalahdengan langkah membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanampada jarak yang tidakterlampaurapat antar pohonnyayakni bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterdapat beberapa tunaslebih kurang 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadijalankanpula pemangkasanagar dapat mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,kegunaan untukmenjauhkanterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitwajibdilakukan beberapa langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami bersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada area yang teduhsepanjang1hingga 2 hariagar potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tetapi cuma hanyalahleherberasal dari batang sajabersama gunakaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmemiliki insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama dengan memanfaatkanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhbersama dengan manfaatkantanah yangpunyai banyak humus,punyaipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmenggunakantempat tanam atau tanah berhumus yangudahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airterhitung perlutersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,namun kita tidak bolehmembuat tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirimestidiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila diarea setengah basah adalahsekitar 100 – 200 cm danandaikanditempat yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanberbentuk tanah yangdi awalnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhjikalautanah yang digunakanpunyakandungan garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangsangatenteng yakni bersama denganpenglolahanmedia tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasararea dimana pisangkemudian dapat diolah kembali.Selain ituwajib diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari daerah menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyatelahbersihdari hama-hama penggangu yangbiladikemudian hari dikhawatirkanakan menggangusistem pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danharusdilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyasistem pertukaranudaradan juga racun-racun yangterdapat di tanah danmembuat saluran irigasiagar saluran airsanggupdikontrol dan tidaksebabkan tanaman pisangberoleh terlalubanyak airdalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin teras kalauposisi tanah berada disuasana tanah yang miring,sebaiknyadibikin beranda supaya keadaantanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtorokegunaan ntukmerawattanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibikindengan kemiringan yang kecilapabilaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kurang lebih saluran air ditanami tanamanagarjauhi erosipada saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilakukanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangkududiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmenambahkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmemperoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilakukanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganwajib secararegulardilakukan perananuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadakira-kira tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadijalankanproses penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsehingga tunas danakan tambah banyak. Hati-hatiketika tengah lakukanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangterlampau pendek,yakni cuma15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah merasajadi kering terhitung harusdilakukan kegunaanuntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmembuahkankuantitas memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan langkahmenyiraminya ataubersama dengan menambahkan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan cara gunakaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdimana saja,yakni dapat menerimasuasana dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap kebanyakan pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegunungandengan ketinggian yangcapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyamampumencapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sesungguhnyatanaman pisang initetap dapat tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih dapat hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyapunyaitakaran air.
Tetapi,jikalauuntukproduksi pisang,pada sementarakekurangan air dancuma pakaiairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidaksanggupmenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiperumpamaan misalnyaangindengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensisanggup merusak daun.
             Makaanginakan merubah pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamsituasihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk harussesuai bersama ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Teknik Packing Tanaman Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Teknik Packing Tanaman Pisang

Jual Bibit Pisang Kultur Jaringan Harga Murah Bogor oleh CV. Mutiaratani Agrisarana

Jual Bibit Pisang Kultur Jaringan Harga Murah Bogor oleh CV. Mutiaratani Agrisarana

Jual Bibit Pisang Cavendish Kultur Jaringan Agro Bibit ID

Jual Bibit Pisang Cavendish Kultur Jaringan  Agro Bibit ID

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel