Bibit Tanaman Buah Unggulan

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdibutuhkanuntuklangkah menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakandengan memanfaatkantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukjadibibit adalah yangmempunyai tinggisekitar 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil berasal dari tanaman pisang yangjuga dalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initermasuk bakal berpengaruhterhadapmemproses berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasabakal memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yaitu sudah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangada didalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangtetapberbentuk tombak dan daun yangmasih layaknyapedangjuga lebih dibaik daripada daundaritunasudah melebar.
Untukberoleh bibit,halyangsanggup kita laksanakanadalahbersama cara membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanamterhadap jarak yang tidakterlalurapat antar pohonnyayakni bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterdapat beberapa tunaskira-kira 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyaditunaikanpula pemangkasanagar dapat kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,kegunaan untukmenjauhiterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitkududitunaikan beberapa cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada area yang teduhselama1hingga 2 harisupaya potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tetapi cuma sebatasleherdari batang sajadengan memakaiinsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmemiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama memakaiair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhdengan manfaatkantanah yangmempunyai banyak humus,memilikikadar kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangpakaifasilitas tanam atau tanah berhumus yangsudahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airterhitung harusada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,tapi kami tidak bolehmemicu tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendirimestidiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila diarea 1/2 basah adalahkira-kira 100 – 200 cm danandaikandidaerah yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanberupa tanah yangsebelumnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhapabilatanah yang digunakanpunyakandungan garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlampauenteng yakni denganpenglolahansarana tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasardaerah dimana pisanglantas akan diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyaudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangmisalnyadikemudian hari dikhawatirkanakan mengganguproses perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danperludilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyaproses pertukaranudaraserta racun-racun yangterkandung di tanah danmenyebabkan saluran irigasisehingga saluran airsanggupdikontrol dan tidakmembawadampak tanaman pisangberoleh sangatbanyak airdalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin teras seandainyaposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibuat teras sehingga keadaantanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoroguna ntukmenjagatanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatbersama kemiringan yang keciljikaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kira-kira saluran air ditanami tanamanagarmenghindari erositerhadap saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdijalankanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmenambahkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadijalankanpemotonganpada tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilaudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegulardilaksanakan gunauntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadasekitar tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadikerjakanproses penggemburan tanah dan menimbunlagi dappuranoleh tanahsehingga tunas danbakal tambah banyak. Hati-hatidisaat sedang melaksanakanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangsangat pendek,yakni hanya15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah terasamengering termasuk mestidikerjakan kegunaanuntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmembuahkankuantitas memproduksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan caramenyiraminya ataudengan mengimbuhkan airterhadap parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan cara memanfaatkaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdimana saja,yakni sanggup menerimakondisi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada kebanyakan pisangsangguptumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersamadengan ketinggian yangmencapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyamampumenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang initetap sanggup tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap sanggup hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyamempunyaitakaran air.
Tetapi,misalnyauntukproduksi pisang,terhadap kalakekurangan air dancuma menggunakanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiperumpamaan seandainyaanginbersama kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensidapat mengakibatkankerusakan daun.
             Makaangindapat merubah pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamsituasihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung mestidisesuaikan dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

Jual Bibit Pisang Cavendish di Metro www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang Cavendish di Metro  www.stewartflowers.net

BIBIT PISANG AMBON UNGGUL JUAL BIBIT TANAMAN

BIBIT PISANG AMBON UNGGUL  JUAL BIBIT TANAMAN

bibit pisang ambon,bibit tanaman pisang ambon,jual bibit tanaman pisang ambon,bibit pisang ambon

bibit pisang ambon,bibit tanaman pisang ambon,jual bibit tanaman pisang ambon,bibit pisang ambon

Bibit Pisang Ambon Unggul CV. WAHYU TANI PUTRA

Bibit Pisang Ambon Unggul  CV. WAHYU TANI PUTRA

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel