Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Raja Bulu Unggul CV. WAHYU TANI PUTRA

Bibit Pisang Raja Bulu Unggul  CV. WAHYU TANI PUTRA
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap pemilihan bibit pisangini digunakanbersama dengan menggunakantunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukmenjadibibit adalah yangmiliki tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangpunyaikelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih berasal dari tanaman pisang yangterhitung dalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initermasuk bakal berpengaruhpadamengolah berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasadapat punyapotensi untuk lebih baik dijadikan bibitdikarenakankesiapannya lebih matang,yaitu udah punyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada di dalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangmasihberbentuk tombak dan daun yangmasih layaknyapedangjuga lebih dibaik daripada daundaritunastelah melebar.
Untukberoleh bibit,halyangdapat kami jalankanadalahdengan langkah belanja atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanampada jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayakni dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterdapat sebagian tunaskurang lebih 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadijalankanpula pemangkasansupaya mampu kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,fungsi untukmenjauhkanterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitwajibdilakukan lebihdari satu cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami bersihkantanah yangterkandung pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada tempat yang teduhselama1sampai 2 harisehingga potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tetapi hanya hanyaleherberasal dari batang sajabersama dengan menggunakaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmemiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan memanfaatkanair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangbisatumbuhdengan manfaatkantanah yangpunyai banyak humus,punyaitakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemanfaatkansarana tanam atau tanah berhumus yangsudahdilakukan pemupukan.
Selain itu, airterhitung harusada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlampaudibutuhkan,tapi kami tidak bolehmenyebabkan tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriharusdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila ditempat 1/2 basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm dansekiranyadiarea yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanberupa tanah yangdi awalnya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhbilatanah yang digunakanmengandung garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlampaugampang yaitu bersamapenglolahantempat tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasararea dimana pisangsesudah itu akan diolah kembali.Selain itumesti diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyatelahbersihdari hama-hama penggangu yangjikalaudikemudian hari dikhawatirkanbakal menggangusistem perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danwajibdilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyaproses pertukaranudaradan juga racun-racun yangterdapat di tanah danmengakibatkan saluran irigasisehingga saluran airbisadikontrol dan tidakmenyebabkan tanaman pisangberoleh terlalubanyak airdalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda seumpamaposisi tanah berada dikondisi tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda sehingga keadaantanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoroguna ntukmerawattanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibikindengan kemiringan yang keciljikalauberada di tanah yang datar. Kemudianpada sekitar saluran air ditanami tanamansehinggamenjauhi erosipada saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangmestidiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberitambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilakukanpemotonganpada tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilasudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganwajib secararegulardilaksanakan fungsiuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadaplebih kurang tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyaditunaikansistem penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahagar tunas danbakal tambah banyak. Hati-hatikala sedang laksanakanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yaitu cuma15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah jadijadi kering terhitung kududilakukan fungsiuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmenghasilkanjumlah memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan caramenyiraminya ataubersama dengan mengimbuhkan airpada parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan cara gunakaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdi mana saja,yakni sanggup terimasuasana dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap umumnya pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersama ketinggian yangcapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyasanggupmenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang initetap bisa tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap mampu hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyamempunyaipersentase air.
Tetapi,seandainyauntukproduksi pisang,pada saatkekurangan air danhanya pakaiairdari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaisemisal bilaanginbersama dengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensidapat menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginakan pengaruhi perkembangandari tanaman itu sendiri.
             Dalamsuasanahujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk perlusesuai dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Raja Bulu Unggul CV. WAHYU TANI PUTRA

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Pisang Raja Nangka Bibit PisangKU

Pisang Raja Nangka  Bibit PisangKU

Pisang Raja Kampleng Bibit PisangKU

Pisang Raja Kampleng  Bibit PisangKU

Jual Bibit Pisang 085608566034 SENTRATANI.COM

Jual Bibit Pisang  085608566034 SENTRATANI.COM

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel