Bibit Tanaman Buah Unggulan

CARA BUDIDAYA PISANG BARANGAN

CARA BUDIDAYA PISANG BARANGAN
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdibutuhkanuntuklangkah menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakandengan pakaitunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukjadibibit adalah yangpunyai tinggikira-kira 1 – 1.5 m yangpunyakelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangtermasuk didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman inijuga dapat berpengaruhpadamemproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagijadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamhalini, anakan dewasabakal memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yakni udah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia di dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangmasihberupa tombak dan daun yangtetap layaknyapedangterhitung lebih dibaik daripada daunberasal daritunassudah melebar.
Untukberoleh bibit,halyangbisa kita lakukanadalahbersama cara membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanamterhadap jarak yang tidaksangatrapat antar pohonnyayaitu dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterkandung sebagian tunaslebih kurang 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadijalankanpula pemangkasanagar sanggup kurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,fungsi untukmenghindariterkenanya hamaserta penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitwajibdilaksanakan beberapa langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterdapat terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada tempat yang teduhsepanjang1hingga 2 hariagar potongan yangterkandungpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tapi cuma hanyalahleherberasal dari batang sajabersama pakaiinsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan manfaatkanair bersih yang mengalirselama tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangmamputumbuhbersama dengan menggunakantanah yangpunya banyak humus,punyakadar kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangpakaifasilitas tanam atau tanah berhumus yangudahdilakukan pemupukan.
Selain itu, airterhitung wajibtersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,tetapi kita tidak bolehmengakibatkan tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriperludiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila ditempat setengah basah adalahsekitar 100 – 200 cm dansekiranyadiarea yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanbersifat tanah yangdi awalnya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhseumpamatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamkira-kira 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangamatringan yaitu bersama denganpenglolahansarana tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasararea dimana pisangkemudian dapat diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan puladarikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyasudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangjikalaudikemudian hari dikhawatirkanakan mengganguproses perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danperludilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyaproses pertukaranhawadan juga racun-racun yangterdapat di tanah danmemicu saluran irigasisehingga saluran airmampudikontrol dan tidaksebabkan tanaman pisangmendapatkan benar-benarbanyak airdi dalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras kalauposisi tanah berada disuasana tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras sehingga keadaantanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtorokegunaan ntukmemeliharatanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibikinbersama dengan kemiringan yang kecilsekiranyaberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap sekitar saluran air ditanami tanamansupayajauhi erosipada saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilaksanakanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangmestidiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberikan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadikerjakanpemotonganpada tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilasudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegulardikerjakan gunauntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadaplebih kurang tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyadijalankansistem penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahsupaya tunas danakan jadi banyak. Hati-hatidisaat sedang melakukanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangterlampau pendek,yakni hanya15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah jadijadi kering juga wajibdijalankan kegunaanuntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmenghasilkankuantitas mengolah pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan langkahmenyiraminya ataubersama dengan beri tambahan airpada parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama langkah menggunakaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdimana saja,yaitu sanggup menerimakeadaan dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap biasanya pisangsangguptumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersama ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyasanggupraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebenarnyatanaman pisang initetap dapat tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih mampu hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyamilikikadar air.
Tetapi,jikauntukproduksi pisang,pada saatkekurangan air dancuma gunakanairdari batang pisang. Tanaman ini tidaksanggupmenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiumpama bilaanginbersama kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensidapat mengakibatkankerusakan daun.
             Makaangindapat pengaruhi pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga wajibdisesuaikan dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with CARA BUDIDAYA PISANG BARANGAN

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

Bibit Pisang Barangan Home Facebook

Bibit Pisang Barangan  Home  Facebook

Jual Bibit Pisang Barangan Merah 5 Pohon Baru Peralatan Berkebun / Gardening Lengkap

Jual Bibit Pisang Barangan Merah 5 Pohon Baru  Peralatan Berkebun / Gardening Lengkap

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel