Bibit Tanaman Buah Unggulan

Pohon Pisang Bertandan Tiga Bengkuluekspress.com

Pohon Pisang Bertandan Tiga  Bengkuluekspress.com
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada penentuan bibit pisangini digunakanbersama dengan memanfaatkantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukmenjadibibit adalah yangmiliki tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmempunyaikelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih dari tanaman pisang yangterhitung dalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initerhitung akan berpengaruhterhadapmemproses dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasadapat milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yaitu sudah memilikicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia didalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangmasihberwujud tombak dan daun yangtetap sepertipedangjuga lebih dibaik daripada daunberasal daritunassudah melebar.
Untukmendapatkan bibit,halyangbisa kami laksanakanadalahbersama cara membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanampada jarak yang tidakterlampaurapat antar pohonnyayaitu dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterkandung beberapa tunassekitar 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyaditunaikanpula pemangkasansehingga bisa kurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,guna untukmenghindariterkenanya hamaserta penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitkududitunaikan beberapa langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada tempat yang teduhsepanjang1sampai 2 hariagar potongan yangterkandungterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tetapi hanya hanyaleherdari batang sajadengan gunakaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmempunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangdengan pakaiair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhdengan manfaatkantanah yangmemiliki banyak humus,punyaikadar kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisanggunakansarana tanam atau tanah berhumus yangsudahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airjuga kudutersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,tapi kita tidak bolehmembawadampak tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila didaerah 1/2 basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danapabiladiarea yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanberwujud tanah yangpadamulanya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongenteng untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhjikatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlampauenteng yakni bersamapenglolahantempat tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangbakal digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,khususnyadibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasartempat dimana pisangkemudian bakal diolah kembali.Selain itukudu diperhatikan puladarikeamananberasal dari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyasudahbersihdari hama-hama penggangu yangseumpamadikemudian hari dikhawatirkanbakal mengganguproses perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danwajibdilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyasistem pertukaranhawadan juga racun-racun yangterdapat di tanah danmembawadampak saluran irigasisupaya saluran airbisadikontrol dan tidakmengakibatkan tanaman pisangmendapatkan sangatbanyak airdalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras misalnyaposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda supaya situasitanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtorokegunaan ntukmemeliharatanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibuatbersama dengan kemiringan yang kecilbilaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kira-kira saluran air ditanami tanamansehinggahindari erosipada saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangmestidiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberitambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilakukanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegulardilaksanakan fungsiuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapsekitar tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyaditunaikansistem penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsehingga tunas danakan semakin banyak. Hati-hatiketika tengah jalankanpenyiangandikarenakan akar tanaman pisang initerbilangterlampau pendek,yakni hanya15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah menjadimengering terhitung mestiditunaikan perananuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmenghasilkankuantitas memproduksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama caramenyiraminya ataubersama dengan menambahkan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan cara manfaatkaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdi mana saja,yakni sanggup menerimakondisi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada kebanyakan pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegunungandengan ketinggian yangcapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyadapatmenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang initetap sanggup tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih dapat hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyamempunyaikadar air.
Tetapi,kalauuntukmengolah pisang,terhadap waktukekurangan air dancuma pakaiairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaisemisal andaikananginbersama kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensimampu merusak daun.
             Makaanginbakal merubah pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamsuasanahujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga harusdisesuaikan bersama ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Pohon Pisang Bertandan Tiga Bengkuluekspress.com

Jual Hanya Segini Harga Jual Bibit Pisang Terbaru Bibit Pisang Merahrose Banana 50000 Welcome

Jual Hanya Segini Harga Jual Bibit Pisang Terbaru Bibit Pisang Merahrose Banana 50000  Welcome

Bibit Pisang Emas Kualitas Super Siap Tanam Kab. Purworejo Jualo

Bibit Pisang Emas Kualitas Super Siap Tanam Kab. Purworejo  Jualo

Bibit Pisang Emas Kualitas Super Siap Tanam Kab. Purworejo Jualo

Bibit Pisang Emas Kualitas Super Siap Tanam Kab. Purworejo  Jualo

Bibit Pisang Emas Kualitas Super Siap Tanam Kab. Purworejo Jualo

Bibit Pisang Emas Kualitas Super Siap Tanam Kab. Purworejo  Jualo

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel