Bibit Tanaman Buah Unggulan

BIBIT PISANG JUAL BIBIT TANAMAN

BIBIT PISANG  JUAL BIBIT TANAMAN
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdibutuhkanuntuklangkah menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakandengan memakaitunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukjadibibit adalah yangmempunyai tinggikira-kira 1 – 1.5 m yangpunyakelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukberolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita berasal dari tanaman pisang yangterhitung didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initerhitung akan berpengaruhpadamengolah dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasaakan memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yaitu udah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia di dalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangmasihbersifat tombak dan daun yangtetap layaknyapedangtermasuk lebih dibaik daripada daunberasal daritunasudah melebar.
Untukmemperoleh bibit,halyangmampu kami lakukanadalahdengan cara membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanamterhadap jarak yang tidaksangatrapat antar pohonnyayaitu bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterdapat beberapa tunaslebih kurang 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyaditunaikanpula pemangkasansehingga mampu kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,manfaat untukmenghindariterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitperluditunaikan beberapa langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada area yang teduhselama1sampai 2 harisupaya potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tapi cuma hanyaleherdari batang sajabersama dengan memanfaatkaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan mengfungsikanair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhdengan pakaitanah yangmiliki banyak humus,mempunyaikandungan kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmengfungsikanmedia tanam atau tanah berhumus yangudahditunaikan pemupukan.
Selain itu, airterhitung perlutersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,tapi kita tidak bolehmemicu tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriperludiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila diarea setengah basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm danandaikatadiarea yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilafasilitastanam yang digunakanberupa tanah yangdi awalnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhapabilatanah yang digunakanmemiliki kandungan garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangamatenteng yakni denganpenglolahanmedia tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,khususnyadibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasararea dimana pisangsesudah itu bakal diolah kembali.Selain ituwajib diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyaudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangseumpamadikemudian hari dikhawatirkanbakal mengganguproses perkembangandari tanaman pisang itu sendiri. Danwajibdilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyasistem pertukaranudaradan juga racun-racun yangterdapat di tanah danmengakibatkan saluran irigasisupaya saluran airbisadikontrol dan tidakmembawadampak tanaman pisangmendapatkan benar-benarbanyak airdi dalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda seumpamaposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda sehingga situasitanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtorofungsi ntukmemeliharatanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibuatbersama kemiringan yang keciljikalauberada di tanah yang datar. Kemudianpada kurang lebih saluran air ditanami tanamansupayamenjauhi erositerhadap saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangwajibdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganberi tambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadikerjakanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilatelah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganmesti secararegulardilakukan kegunaanuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapsekitar tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadijalankansistem penggemburan tanah dan menimbunlagi dappuranoleh tanahsupaya tunas danakan semakin banyak. Hati-hatidisaat sedang melaksanakanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yaitu hanya15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah merasajadi kering termasuk mestiditunaikan manfaatuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmembuahkanjumlah mengolah pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan langkahmenyiraminya ataudengan beri tambahan airterhadap parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan cara manfaatkaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangdapatditanamdi mana saja,yaitu dapat terimasituasi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap umumnya pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersamadengan ketinggian yangraih 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyamampuraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang initetap bisa tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih dapat hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyapunyaipersentase air.
Tetapi,misalnyauntukmemproses pisang,pada waktukekurangan air danhanya memanfaatkanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh kalauanginbersama kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensibisa merusak daun.
             Makaanginakan merubah perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk perludisesuaikan bersama ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with BIBIT PISANG JUAL BIBIT TANAMAN

Pohon Pisang Bertandan Tiga Bengkuluekspress.com

Pohon Pisang Bertandan Tiga  Bengkuluekspress.com

CV. Mitra Bibit: Pisang ambon dan jenis jenis pisang komersil lain

CV. Mitra Bibit: Pisang ambon dan jenis jenis pisang komersil lain

Pohon Pisang Bertandan Tiga Bengkuluekspress.com

Pohon Pisang Bertandan Tiga  Bengkuluekspress.com

Jual Bibit Pisang Bibit PisangKU

Jual Bibit Pisang  Bibit PisangKU

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel