Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakanbersama dengan gunakantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukmenjadibibit adalah yangmemiliki tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukberolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initerhitung bakal berpengaruhterhadapmemproses dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasaakan milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yakni sudah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada di dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangtetapberwujud tombak dan daun yangmasih sepertipedangjuga lebih dibaik daripada daunberasal daritunastelah melebar.
Untukberoleh bibit,perihalyangsanggup kita jalankanadalahbersama dengan cara membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanamterhadap jarak yang tidaksangatrapat antar pohonnyayaitu bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterkandung sebagian tunassekitar 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadikerjakanpula pemangkasansehingga dapat mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,fungsi untukjauhiterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitperludijalankan lebihdari satu langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap daerah yang teduhselama1sampai 2 harisehingga potongan yangterkandungterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tetapi cuma sebatasleherdari batang sajabersama dengan manfaatkaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan mengfungsikanair bersih yang mengalirselama tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama memanfaatkantanah yangpunyai banyak humus,milikikadar kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmenggunakansarana tanam atau tanah berhumus yangudahdilaksanakan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk wajibtersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlampaudibutuhkan,namun kita tidak bolehmenyebabkan tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila didaerah setengah basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danjikaditempat yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanberupa tanah yangsebelumnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolonggampang untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhbilatanah yang digunakanpunyakandungan garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlalumudah yaitu denganpenglolahantempat tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangbakal digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,terutamadibagian iklim, ekonomi,serta letak pasardaerah dimana pisangkemudian bakal diolah kembali.Selain ituwajib diperhatikan puladarikeamananberasal dari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyasudahbersihdari hama-hama penggangu yangbiladikemudian hari dikhawatirkanbakal menggangusistem pertumbuhandari tanaman pisang itu sendiri. Danharusdilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyasistem pertukaranhawadan juga racun-racun yangterdapat di tanah danmengakibatkan saluran irigasisupaya saluran airsanggupdikontrol dan tidakmembuat tanaman pisangmeraih terlampaubanyak airdi dalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras seumpamaposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras sehingga situasitanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoromanfaat ntukmerawattanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibikindengan kemiringan yang kecilandaikanberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap kira-kira saluran air ditanami tanamanagarjauhi erosipada saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangperludiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberitambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilaudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganharus secararegulardilaksanakan perananuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadaplebih kurang tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyaditunaikansistem penggemburan tanah dan menimbunlagi dappuranoleh tanahsupaya tunas danakan makinlama banyak. Hati-hatikala tengah lakukanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangsangat pendek,yaitu cuma15 cmdibawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah mulaijadi kering juga harusdikerjakan gunauntukmemelihara kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmembuahkanjumlah produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama langkahmenyiraminya ataudengan memberikan airpada parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama cara pakaiinsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdimana saja,yakni bisa terimakondisi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap kebanyakan pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegunungandengan ketinggian yangraih 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyamampumenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang initetap sanggup tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap mampu hidup dan tumbuhdikarenakanpasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirikarena batang tanamannyamempunyaikandungan air.
Tetapi,seumpamauntukmemproses pisang,pada sementarakekurangan air dancuma gunakanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidaksanggupmenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaisemisal bilaanginbersama dengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensimampu menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginbakal merubah perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga kudusesuai bersama dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Budidaya Pisang Barangan Merah www.stewartflowers.net

Budidaya Pisang Barangan Merah  www.stewartflowers.net

Budidaya Pisang Barangan Merah www.stewartflowers.net

Budidaya Pisang Barangan Merah  www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang Barangan Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Jual Bibit Pisang Barangan Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Bibit Pisang Barangan Home Facebook

Bibit Pisang Barangan  Home  Facebook

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel