Bibit Tanaman Buah Unggulan

Suara Hati Nurani Anak Bangsa By: Frans Hero Kamsia Purba, B.Sc.Acct, CFA, MBA: February 2013

Suara Hati Nurani Anak Bangsa By: Frans Hero Kamsia Purba, B.Sc.Acct, CFA, MBA: February 2013
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakanbersama gunakantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukmenjadibibit adalah yangmempunyai tinggikira-kira 1 – 1.5 m yangpunyakelebaran umbisekitar 15 – 20 cm. Untukmeraihhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangterhitung dalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initermasuk dapat berpengaruhpadamengolah berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagijadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasaakan punyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yaitu telah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia didalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangtetapberupa tombak dan daun yangtetap sepertipedangjuga lebih dibaik daripada daunberasal daritunassudah melebar.
Untukmemperoleh bibit,perihalyangbisa kami melakukanadalahbersama cara membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanampada jarak yang tidakterlampaurapat antar pohonnyayaitu bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterdapat lebihdari satu tunaskira-kira 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadikerjakanpula pemangkasansupaya sanggup kurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,manfaat untukmenjauhiterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitperludilakukan beberapa cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada area yang teduhsepanjang1hingga 2 harisupaya potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,namun cuma sebatasleherberasal dari batang sajabersama dengan memanfaatkaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmemiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangdengan menggunakanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhbersama dengan mengfungsikantanah yangmemiliki banyak humus,punyaipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemakaifasilitas tanam atau tanah berhumus yangtelahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airterhitung mestiada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,tapi kita tidak bolehmemicu tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriharusdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila ditempat setengah basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danapabiladitempat yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanberupa tanah yangpadamulanya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolonggampang untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhmisalnyatanah yang digunakanpunyakandungan garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlalumudah yaitu denganpenglolahantempat tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terutamadibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasararea dimana pisanglantas dapat diolah kembali.Selain ituperlu diperhatikan puladarikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyaudahbersihdari hama-hama penggangu yangseumpamadikemudian hari dikhawatirkandapat menggangusistem pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danperludilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyasistem pertukaranudaradan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmenyebabkan saluran irigasiagar saluran airsanggupdikontrol dan tidakmembawadampak tanaman pisangmemperoleh amatbanyak airdi dalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat beranda jikaposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras sehingga situasitanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtorokegunaan ntukmenjagatanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airkemudian sebaiknyadibuatbersama kemiringan yang kecilseandainyaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kurang lebih saluran air ditanami tanamanagarhindari erosipada saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangkududiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberikan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmeraih hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilakukanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilatelah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegulardijalankan manfaatuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadaplebih kurang tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadikerjakanproses penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahagar tunas danakan tambah banyak. Hati-hatikala sedang melakukanpenyiangandikarenakan akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yakni hanya15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah terasamengering terhitung kududijalankan fungsiuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmenghasilkanjumlah memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan langkahmenyiraminya ataudengan memberikan airpada parit-parit yang beradadisekitar tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan cara memanfaatkaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangdapatditanamdi mana saja,yaitu bisa terimasituasi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap umumnya pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersamadengan ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukmodel yang lainnyabisamencapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang inimasih sanggup tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap dapat hidup dan tumbuhsebabpasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyamempunyaikandungan air.
Tetapi,misalnyauntukmemproses pisang,pada saatkekurangan air dancuma pakaiairdari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiumpama andaikataangindengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensimampu menyebabkan kerusakan daun.
             Makaangindapat merubah pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamsuasanahujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk wajibdisesuaikan dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Suara Hati Nurani Anak Bangsa By: Frans Hero Kamsia Purba, B.Sc.Acct, CFA, MBA: February 2013

CV. Mitra Bibit

CV. Mitra Bibit

DINOMARKET : PasarDino™Bibit Pisang Cavendish Pisang Raja Bulu Pisang Emas Kirana Pisang Amb

DINOMARKET : PasarDino™Bibit Pisang Cavendish  Pisang Raja Bulu  Pisang Emas Kirana  Pisang Amb

BIBIT PISANG AMBON UNGGUL JUAL BIBIT TANAMAN

BIBIT PISANG AMBON UNGGUL  JUAL BIBIT TANAMAN

Jual Beli bibit pisang emas ini memang unggul Baru Bukalapak.com

Jual Beli bibit pisang emas ini memang unggul Baru   Bukalapak.com

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel