Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Teknik Packing Tanaman Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Teknik Packing Tanaman Pisang
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakandengan mengfungsikantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukjadibibit adalah yangmempunyai tinggisekitar 1 – 1.5 m yangpunyaikelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangtermasuk didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initerhitung dapat berpengaruhterhadapmengolah berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamhalini, anakan dewasadapat punyapotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yaitu telah punyacalon bunga dan persediaan makanan yangada di dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangtetapberwujud tombak dan daun yangmasih layaknyapedangjuga lebih dibaik daripada daundaritunastelah melebar.
Untukmemperoleh bibit,halyangsanggup kita laksanakanadalahbersama langkah belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanamterhadap jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayaitu bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterkandung beberapa tunassekitar 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadijalankanpula pemangkasansehingga mampu mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,peranan untukmenjauhiterkenanya hamaserta penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitperludilakukan lebihdari satu langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterkandung pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada daerah yang teduhsepanjang1hingga 2 hariagar potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,namun hanya sebatasleherberasal dari batang sajabersama dengan memakaiinsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangdengan memanfaatkanair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangbisatumbuhbersama dengan menggunakantanah yangmempunyai banyak humus,punyaitakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmanfaatkantempat tanam atau tanah berhumus yangsudahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airterhitung kudutersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlampaudibutuhkan,tetapi kita tidak bolehmembawadampak tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila didaerah 1/2 basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danseandainyaditempat yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanberwujud tanah yangsebelumnya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolonggampang untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhandaikatatanah yang digunakanpunyakandungan garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlalumudah yaitu denganpenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasartempat dimana pisanglantas dapat diolah kembali.Selain itukudu diperhatikan puladarikeamananberasal dari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyaudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangsekiranyadikemudian hari dikhawatirkanbakal menggangusistem pertumbuhandari tanaman pisang itu sendiri. Dankududilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyasistem pertukaranhawadan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmemicu saluran irigasiagar saluran airbisadikontrol dan tidakmenyebabkan tanaman pisangmendapatkan terlalubanyak airdidalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras apabilaposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibuat teras sehingga keadaantanahdapat digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtorokegunaan ntukmelindungitanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibuatbersama kemiringan yang kecilkalauberada di tanah yang datar. Kemudianpada lebihkurang saluran air ditanami tanamanagarmenjauhi erosipada saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdikerjakanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganberi tambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmeraih hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilatelah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganwajib secararegulardikerjakan fungsiuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadakira-kira tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilaksanakanproses penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsupaya tunas danbakal makinlama banyak. Hati-hatidikala tengah laksanakanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangbenar-benar pendek,yakni hanya15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah menjadijadi kering terhitung mestiditunaikan fungsiuntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmembuahkanjumlah mengolah pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan caramenyiraminya ataudengan mengimbuhkan airpada parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan langkah mengfungsikaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdimana saja,yakni sanggup menerimasuasana dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada biasanya pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersamadengan ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyamampumencapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sesungguhnyatanaman pisang inimasih bisa tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap bisa hidup dan tumbuhdikarenakanpasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirikarena batang tanamannyapunyaikadar air.
Tetapi,misalnyauntukmemproses pisang,pada paskekurangan air dancuma manfaatkanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaisemisal andaikataanginbersama kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensisanggup menyebabkan kerusakan daun.
             Makaangindapat pengaruhi pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamsituasihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung harusdisesuaikan dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kultur Jaringan: Teknik Packing Tanaman Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Maret 2016

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Maret 2016

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel