Bibit Tanaman Buah Unggulan

Penanaman Bibit Pisang Kepok SarungPreneur

Penanaman Bibit Pisang Kepok  SarungPreneur
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakandengan gunakantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukjadibibit adalah yangpunyai tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmempunyaikelebaran umbisekitar 15 – 20 cm. Untukberolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman inijuga dapat berpengaruhpadamemproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasaakan memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitkarenakesiapannya lebih matang,yakni sudah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia dalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangmasihberbentuk tombak dan daun yangmasih layaknyapedangtermasuk lebih dibaik daripada daunberasal daritunassudah melebar.
Untukmendapatkan bibit,perihalyangdapat kami lakukanadalahdengan cara belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanamterhadap jarak yang tidakterlalurapat antar pohonnyayaitu bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterdapat sebagian tunaskira-kira 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadijalankanpula pemangkasanagar bisa kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,peranan untukmenjauhiterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitmestidilakukan sebagian cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita membersihkantanah yangterkandung pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap daerah yang teduhsepanjang1sampai 2 harisupaya potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tapi hanya sebatasleherberasal dari batang sajabersama pakaiinsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmempunyai insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama menggunakanair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangmamputumbuhdengan memanfaatkantanah yangmiliki banyak humus,memilikitakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmanfaatkanmedia tanam atau tanah berhumus yangudahditunaikan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk mestiada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunbenar-benardibutuhkan,namun kami tidak bolehmembuat tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriperludiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila diarea setengah basah adalahkira-kira 100 – 200 cm danseandainyaditempat yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanberwujud tanah yangdi awalnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhmisalnyatanah yang digunakanmengandung garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangbenar-benarmudah yakni bersamapenglolahansarana tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasartempat dimana pisangsesudah itu bakal diolah kembali.Selain ituperlu diperhatikan puladarikeamananberasal dari daerah menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyatelahbersihdari hama-hama penggangu yangbiladikemudian hari dikhawatirkanbakal menggangusistem pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danmestidilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyasistem pertukaranhawadan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmengakibatkan saluran irigasisehingga saluran airdapatdikontrol dan tidakmengakibatkan tanaman pisangmeraih amatbanyak airdidalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat beranda jikalauposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibuat teras agar situasitanahdapat digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoroperanan ntukmenjagatanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibuatbersama kemiringan yang keciljikalauberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap kira-kira saluran air ditanami tanamansehinggahindari erositerhadap saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdikerjakanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmenambahkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganpada tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilasudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganwajib secararegulardilaksanakan kegunaanuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadakurang lebih tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadilaksanakansistem penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahagar tunas dandapat semakin banyak. Hati-hatidikala tengah laksanakanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangsangat pendek,yaitu hanya15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah menjadijadi kering juga harusditunaikan perananuntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmembuahkankuantitas mengolah pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama caramenyiraminya ataubersama dengan menambahkan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan cara manfaatkaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdimana saja,yaitu sanggup menerimakondisi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap biasanya pisangsangguptumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersamadengan ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukstyle yang lainnyasanggupraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang initetap dapat tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih bisa hidup dan tumbuhdikarenakanpasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyamemilikipersentase air.
Tetapi,misalnyauntukmengolah pisang,pada sementarakekurangan air danhanya menggunakanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh kalauanginbersama dengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensibisa merusak daun.
             Makaanginbakal merubah perkembangandari tanaman itu sendiri.
             Dalamsuasanahujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk perludisesuaikan bersama dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Penanaman Bibit Pisang Kepok SarungPreneur

Cara Menanam dan Budidaya Pisang Kepok Mas Fikr

Cara Menanam dan Budidaya Pisang Kepok  Mas Fikr

Bibit Pisang Tanduk Jual Bibit Biji Tanaman Pisang BambuBuahBungaCengkehObatKayu Unggul

Bibit Pisang Tanduk  Jual Bibit Biji Tanaman Pisang BambuBuahBungaCengkehObatKayu Unggul

Bibit Pisang Unggul Purworejo: Pisang Kepok Meski Masih Mengkal Rasa Tetap Manis

Bibit Pisang Unggul Purworejo: Pisang Kepok Meski Masih Mengkal Rasa Tetap Manis

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel