Bibit Tanaman Buah Unggulan

Pisang Raja Nangka Bibit PisangKU

Pisang Raja Nangka  Bibit PisangKU
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakanbersama dengan manfaatkantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukmenjadibibit adalah yangmiliki tinggikira-kira 1 – 1.5 m yangpunyaikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih berasal dari tanaman pisang yangterhitung didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman inijuga akan berpengaruhpadaproduksi berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagijadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamhalini, anakan dewasaakan punyapotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yakni telah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia di dalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangtetapberbentuk tombak dan daun yangmasih layaknyapedangjuga lebih dibaik daripada daunberasal daritunassudah melebar.
Untukmemperoleh bibit,perihalyangdapat kami jalankanadalahdengan cara belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanampada jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayaitu bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterdapat lebihdari satu tunaslebih kurang 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadilaksanakanpula pemangkasansupaya bisa kurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,guna untukjauhiterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitharusdilaksanakan beberapa cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami bersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada daerah yang teduhsepanjang1hingga 2 hariagar potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tetapi hanya cumanleherdari batang sajabersama dengan gunakaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan mengfungsikanair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama dengan mengfungsikantanah yangmempunyai banyak humus,punyaikadar kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmanfaatkansarana tanam atau tanah berhumus yangtelahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk wajibtersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,tetapi kita tidak bolehmenyebabkan tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriharusdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila ditempat setengah basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm dankalaudidaerah yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanberupa tanah yangdi awalnya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolonggampang untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhseandainyatanah yang digunakanmemiliki kandungan garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangbenar-benargampang yakni denganpenglolahansarana tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasardaerah dimana pisangkemudian akan diolah kembali.Selain itukudu diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyatelahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangandaikatadikemudian hari dikhawatirkanbakal menggangusistem pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Dankududilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyaproses pertukaranhawadan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmembuat saluran irigasisehingga saluran airdapatdikontrol dan tidakmenyebabkan tanaman pisangmendapatkan terlampaubanyak airdi dalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin teras andaikataposisi tanah berada dikondisi tanah yang miring,sebaiknyadibuat teras agar keadaantanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoroperanan ntukmerawattanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airkemudian sebaiknyadibuatbersama kemiringan yang keciljikaberada di tanah yang datar. Kemudianpada sekitar saluran air ditanami tanamansupayamenghindari erosipada saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangkududiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganberi tambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadijalankanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilasudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganwajib secararegularditunaikan manfaatuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapsekitar tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadijalankanproses penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahagar tunas dandapat tambah banyak. Hati-hatisaat tengah jalankanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangbenar-benar pendek,yakni hanya15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah mulaimengering terhitung mestidilakukan kegunaanuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmenghasilkanjumlah memproduksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan caramenyiraminya ataubersama memberikan airpada parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan cara pakaiinsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdi mana saja,yakni mampu menerimasuasana dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada umumnya pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersama ketinggian yangmeraih 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyamampumenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang initetap mampu tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih sanggup hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyamempunyaikandungan air.
Tetapi,andaikanuntukmengolah pisang,terhadap waktukekurangan air dancuma memakaiairdari batang pisang. Tanaman ini tidaksanggupmenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiumpama seumpamaanginbersama dengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensidapat mengakibatkankerusakan daun.
             Makaanginakan mempengaruhi perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga kudusesuai bersama ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Pisang Raja Nangka Bibit PisangKU

Harga Bibit Pisang Raja di Nabire www.stewartflowers.net

Harga Bibit Pisang Raja di Nabire  www.stewartflowers.net

Bibit Pisang Tanduk – Pisang Unggul Dengan Buah Panjang Sangat Manis Ketika Tua Bahkan

Bibit Pisang Tanduk – Pisang Unggul Dengan Buah Panjang Sangat Manis Ketika Tua Bahkan

Harga Bibit Pisang Raja di Nabire www.stewartflowers.net

Harga Bibit Pisang Raja di Nabire  www.stewartflowers.net

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel