Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang kultur jaringan CV Mutiaratani Agrisarana

Bibit Pisang kultur jaringan  CV Mutiaratani Agrisarana
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakandengan gunakantunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukjadibibit adalah yangmemiliki tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangpunyaikelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukmeraihhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita berasal dari tanaman pisang yangterhitung didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman inijuga bakal berpengaruhpadaproduksi berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasabakal punyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitkarenakesiapannya lebih matang,yakni sudah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia didalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangtetapberwujud tombak dan daun yangtetap sepertipedangtermasuk lebih dibaik daripada daunberasal daritunasudah melebar.
Untukmeraih bibit,halyangmampu kami melakukanadalahdengan cara membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanampada jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayaitu bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterdapat beberapa tunaskira-kira 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyaditunaikanpula pemangkasansehingga sanggup kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,manfaat untukmenjauhiterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitwajibdikerjakan lebihdari satu langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterkandung pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada tempat yang teduhselama1sampai 2 harisupaya potongan yangterkandungterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tetapi hanya hanyaleherberasal dari batang sajabersama pakaiinsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmemiliki insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama dengan pakaiair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhdengan menggunakantanah yangmemiliki banyak humus,memilikipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmanfaatkantempat tanam atau tanah berhumus yangtelahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airjuga harusada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlampaudibutuhkan,tapi kami tidak bolehmengakibatkan tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila diarea setengah basah adalahsekitar 100 – 200 cm dansekiranyadiarea yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanberbentuk tanah yangpadamulanya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhandaikatatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlalugampang yakni bersamapenglolahansarana tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,terutamadibagian iklim, ekonomi,serta letak pasardaerah dimana pisanglantas bakal diolah kembali.Selain ituperlu diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyasudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangbiladikemudian hari dikhawatirkanbakal mengganguproses pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danwajibdilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyaproses pertukaranudaraserta racun-racun yangterkandung di tanah danmembawadampak saluran irigasisehingga saluran airbisadikontrol dan tidakmengakibatkan tanaman pisangberoleh benar-benarbanyak airdidalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin teras sekiranyaposisi tanah berada disuasana tanah yang miring,sebaiknyadibuat teras sehingga kondisitanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoroperanan ntukmerawattanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibikinbersama dengan kemiringan yang kecilseandainyaberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap kira-kira saluran air ditanami tanamansehinggamenjauhkan erosipada saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangperludiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmengimbuhkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilakukanpemotonganpada tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganmesti secararegulardilakukan gunauntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadalebih kurang tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadilakukanproses penggemburan tanah dan menimbunlagi dappuranoleh tanahsehingga tunas danbakal tambah banyak. Hati-hatiketika tengah melaksanakanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangsangat pendek,yakni hanya15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah merasajadi kering juga mestidikerjakan kegunaanuntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmenghasilkankuantitas produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan caramenyiraminya ataubersama mengimbuhkan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan cara gunakaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdi mana saja,yakni sanggup menerimasituasi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap kebanyakan pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersamadengan ketinggian yangraih 2.000 mdpl.Tetapi, untuktipe yang lainnyadapatraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sebenarnyatanaman pisang initetap dapat tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih bisa hidup dan tumbuhsebabpasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyamilikitakaran air.
Tetapi,seandainyauntukmemproses pisang,terhadap waktukekurangan air dancuma memakaiairdari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh apabilaanginbersama kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensisanggup merusak daun.
             Makaangindapat merubah pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamsituasihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga kudusesuai bersama ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang kultur jaringan CV Mutiaratani Agrisarana

Jual Bibit Pisang Raja Sereh Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Jual Bibit Pisang Raja Sereh Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Bibit Pisang kultur jaringan CV Mutiaratani Agrisarana

Bibit Pisang kultur jaringan  CV Mutiaratani Agrisarana

Jual Bibit Pisang Raja Sereh Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Jual Bibit Pisang Raja Sereh Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Pisang Raja Kampleng Bibit PisangKU

Pisang Raja Kampleng  Bibit PisangKU

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel