Bibit Tanaman Buah Unggulan

CV. Mitra Bibit: Bibit Pisang

CV. Mitra Bibit: Bibit Pisang
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdibutuhkanuntuklangkah menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada penentuan bibit pisangini digunakandengan menggunakantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukmenjadibibit adalah yangmemiliki tinggikira-kira 1 – 1.5 m yangpunyakelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukberolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih dari tanaman pisang yangterhitung didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman inijuga bakal berpengaruhterhadapmemproduksi berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasabakal memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yakni sudah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada di dalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangtetapberwujud tombak dan daun yangtetap layaknyapedangtermasuk lebih dibaik daripada daundaritunastelah melebar.
Untukmeraih bibit,perihalyangdapat kita melaksanakanadalahdengan cara belanja atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanampada jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayaitu bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterkandung lebihdari satu tunaskurang lebih 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadilakukanpula pemangkasansupaya bisa mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,guna untukmenjauhiterkenanya hamaserta penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitperludikerjakan sebagian langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterkandung pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap tempat yang teduhselama1hingga 2 harisehingga potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,namun hanya semata-mataleherberasal dari batang sajabersama dengan gunakaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunya insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangdengan pakaiair bersih yang mengalirselama tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama dengan pakaitanah yangmempunyai banyak humus,punyaipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmengfungsikanmedia tanam atau tanah berhumus yangtelahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk mestiada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,namun kami tidak bolehsebabkan tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila ditempat 1/2 basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danandaikanditempat yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanberwujud tanah yangdi awalnya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolonggampang untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhseandainyatanah yang digunakanmengandung garamkira-kira 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangbenar-benarmudah yakni bersamapenglolahansarana tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasararea dimana pisangsesudah itu dapat diolah kembali.Selain ituperlu diperhatikan puladarikeamanandari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyaudahbersihdari hama-hama penggangu yangapabiladikemudian hari dikhawatirkanakan menggangusistem pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Dankududilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyaproses pertukaranudaraserta racun-racun yangterdapat di tanah danmemicu saluran irigasisupaya saluran airbisadikontrol dan tidakmengakibatkan tanaman pisangmeraih sangatbanyak airdidalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin teras misalnyaposisi tanah berada dikondisi tanah yang miring,sebaiknyadibikin beranda sehingga situasitanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoroperanan ntukmemeliharatanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibuatdengan kemiringan yang kecilkalauberada di tanah yang datar. Kemudianpada kira-kira saluran air ditanami tanamanagarmenjauhkan erositerhadap saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangperludiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmenambahkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadijalankanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilasudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganharus secararegulardikerjakan manfaatuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadasekitar tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyadijalankansistem penggemburan tanah dan menimbunlagi dappuranoleh tanahsupaya tunas danakan makinlama banyak. Hati-hatikala tengah laksanakanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangterlalu pendek,yakni cuma15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah terasajadi kering termasuk kududilakukan gunauntukmemelihara kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanambisa tumbuh subur danmenghasilkanjumlah memproduksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan caramenyiraminya ataubersama memberikan airterhadap parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama langkah memanfaatkaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdimana saja,yaitu bisa menerimakondisi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap umumnya pisangsangguptumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersamadengan ketinggian yangcapai 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyasanggupraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang initetap bisa tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih sanggup hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyamempunyaitakaran air.
Tetapi,jikauntukmengolah pisang,terhadap saatkekurangan air danhanya menggunakanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk mengganguperkembangan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiperumpamaan andaikataangindengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensisanggup mengakibatkankerusakan daun.
             Makaanginbakal memengaruhi pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung mestidisesuaikan bersama ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with CV. Mitra Bibit: Bibit Pisang

memilih bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

memilih bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

Jual Bibit Pisang Ambon www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang Ambon  www.stewartflowers.net

memilih bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

memilih bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

PENGIRIMAN BIBIT TANAMAN KE BEBERAPA DAERAH DARI CV MAJUBERKAH

PENGIRIMAN BIBIT TANAMAN KE BEBERAPA DAERAH DARI CV MAJUBERKAH

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel