Bibit Tanaman Buah Unggulan

bibit pisang raja,bibit tanaman pisang raja,jual bibit tanaman pisang raja,bibit pisang raja

bibit pisang raja,bibit tanaman pisang raja,jual bibit tanaman pisang raja,bibit pisang raja
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada penentuan bibit pisangini digunakandengan manfaatkantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukmenjadibibit adalah yangmemiliki tinggilebihkurang 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukberolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangjuga dalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initermasuk akan berpengaruhpadaproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasaakan memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitkarenakesiapannya lebih matang,yaitu telah memilikicalon bunga dan persediaan makanan yangada didalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangtetapbersifat tombak dan daun yangtetap layaknyapedangtermasuk lebih dibaik daripada daunberasal daritunassudah melebar.
Untukmemperoleh bibit,perihalyangbisa kita laksanakanadalahbersama dengan cara membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanampada jarak yang tidakterlampaurapat antar pohonnyayaitu dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterkandung sebagian tunaskurang lebih 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadikerjakanpula pemangkasanagar bisa kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,manfaat untukmenjauhiterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitperludijalankan sebagian langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterdapat terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap daerah yang teduhselama1hingga 2 hariagar potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tapi hanya hanyaleherdari batang sajadengan memakaiinsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmemiliki insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangdengan pakaiair bersih yang mengalirselama tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhbersama manfaatkantanah yangmiliki banyak humus,punyapersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmenggunakansarana tanam atau tanah berhumus yangudahdilakukan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk kudutersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,namun kita tidak bolehsebabkan tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila didaerah setengah basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danseumpamaditempat yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanberwujud tanah yangpadamulanya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhjikatanah yang digunakanpunyakandungan garamkira-kira 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlalugampang yakni bersama denganpenglolahansarana tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasararea dimana pisangkemudian akan diolah kembali.Selain ituwajib diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyasudahbersihdari hama-hama penggangu yangkalaudikemudian hari dikhawatirkanbakal menggangusistem pertumbuhandari tanaman pisang itu sendiri. Danwajibdilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyasistem pertukaranudaradan juga racun-racun yangterdapat di tanah danmembawadampak saluran irigasiagar saluran airbisadikontrol dan tidakmembawadampak tanaman pisangberoleh benar-benarbanyak airdi dalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin teras misalnyaposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras supaya keadaantanahdapat digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoroperanan ntukmelindungitanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibikinbersama kemiringan yang kecilandaikanberada di tanah yang datar. Kemudianpada kurang lebih saluran air ditanami tanamanagarjauhi erosipada saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdikerjakanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangkududiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmengimbuhkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmeraih hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganharus secararegulardilaksanakan manfaatuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapkira-kira tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyadijalankanproses penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahagar tunas danakan jadi banyak. Hati-hatikala sedang melakukanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangterlalu pendek,yaitu cuma15 cmdibawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah menjadimengering terhitung wajibdilaksanakan perananuntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmenghasilkanjumlah produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan langkahmenyiraminya ataubersama memberitambahan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan cara pakaiinsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangdapatditanamdimana saja,yakni bisa terimasuasana dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap kebanyakan pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegunungandengan ketinggian yangmeraih 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyabisaraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang initetap sanggup tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap sanggup hidup dan tumbuhsebabpasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyapunyaikadar air.
Tetapi,andaikanuntukmengolah pisang,pada sementarakekurangan air danhanya manfaatkanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaisemisal seumpamaangindengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensisanggup menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginbakal pengaruhi perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamsuasanahujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk perlusesuai dengan ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with bibit pisang raja,bibit tanaman pisang raja,jual bibit tanaman pisang raja,bibit pisang raja

Bibit Buahku Jual Bibit Buah Murah, Unggul dan Bergaransi

Bibit Buahku  Jual Bibit Buah Murah, Unggul dan Bergaransi

Jual Bibit Pisang Raja Bulukuning Unggul Warung Bibit Unggul

Jual Bibit Pisang Raja Bulukuning Unggul  Warung Bibit Unggul

Wa +62 82327732765, Jual Bibit Pisang Ambon Raja Bulu Tanduk Raja N…

Wa +62 82327732765, Jual Bibit Pisang Ambon Raja Bulu Tanduk Raja N…

Pisang Raja Kampleng Bibit PisangKU

Pisang Raja Kampleng  Bibit PisangKU

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel