Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakandengan pakaitunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukjadibibit adalah yangmemiliki tinggilebihkurang 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmeraihhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman inijuga bakal berpengaruhterhadapproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasaakan punyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yakni udah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia di dalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangmasihberbentuk tombak dan daun yangtetap layaknyapedangtermasuk lebih dibaik daripada daundaritunasudah melebar.
Untukmemperoleh bibit,halyangbisa kami melaksanakanadalahbersama cara membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanamterhadap jarak yang tidakterlalurapat antar pohonnyayakni bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterdapat lebihdari satu tunaskurang lebih 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadilaksanakanpula pemangkasansehingga dapat mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,fungsi untukhindariterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitperludilaksanakan beberapa cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami bersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap area yang teduhselama1sampai 2 harisupaya potongan yangterkandungpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tetapi hanya hanyaleherberasal dari batang sajabersama memakaiinsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmempunyai insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangdengan mengfungsikanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhbersama dengan gunakantanah yangmemiliki banyak humus,milikikadar kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemakaimedia tanam atau tanah berhumus yangsudahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk mestitersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,tapi kita tidak bolehsebabkan tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriharusdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila didaerah 1/2 basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danmisalnyadiarea yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanberupa tanah yangdi awalnya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongenteng untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhseumpamatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamkira-kira 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangamatmudah yaitu denganpenglolahantempat tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisangkemudian bakal diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan puladarikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyaudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangjikalaudikemudian hari dikhawatirkanakan mengganguproses pertumbuhandari tanaman pisang itu sendiri. Danharusdilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyaproses pertukaranudaradan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmembuat saluran irigasiagar saluran airdapatdikontrol dan tidakmembawadampak tanaman pisangmemperoleh amatbanyak airdidalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin teras seumpamaposisi tanah berada disuasana tanah yang miring,sebaiknyadibuat teras sehingga kondisitanahdapat digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtorokegunaan ntukmemeliharatanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatdengan kemiringan yang kecilbilaberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap kira-kira saluran air ditanami tanamansehinggahindari erosipada saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilaksanakanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganberi tambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmeraih hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilakukanpemotonganpada tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganwajib secararegulardikerjakan gunauntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapsekitar tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilakukansistem penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsehingga tunas danakan jadi banyak. Hati-hatikala tengah jalankanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangbenar-benar pendek,yakni hanya15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah mulaijadi kering juga kududikerjakan perananuntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmembuahkanjumlah memproduksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan langkahmenyiraminya ataubersama menambahkan airpada parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan cara memakaiinsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdi mana saja,yaitu mampu menerimakondisi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap biasanya pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegunungandengan ketinggian yangmeraih 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyabisamenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang inimasih dapat tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih dapat hidup dan tumbuhdikarenakanpasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyamemilikipersentase air.
Tetapi,jikauntukmengolah pisang,pada waktukekurangan air danhanya menggunakanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiperumpamaan seandainyaanginbersama kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensimampu merusak daun.
             Makaanginbakal merubah pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung perlusesuai bersama ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang – Aneka Bibit Unggul

Bibit Pisang – Aneka Bibit Unggul

Cavendish, Raja Bulu, Kepok, Ambon, Mas Kirana Jual Bibit Pisang Lokasi Jawa Tengah Kaskus

Cavendish, Raja Bulu, Kepok, Ambon, Mas Kirana Jual Bibit Pisang Lokasi Jawa Tengah  Kaskus

BIBIT PISANG AMBON UNGGUL JUAL BIBIT TANAMAN

BIBIT PISANG AMBON UNGGUL  JUAL BIBIT TANAMAN

Pisang Mas Kirana Go International Jual Pisang

Pisang Mas Kirana Go International  Jual Pisang

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel