Bibit Tanaman Buah Unggulan

BIBIT PISANG KEPOK KUNING MURAH UNGGUL SUPER DI PURWOREJO JAWA TENGAH

BIBIT PISANG KEPOK KUNING MURAH UNGGUL SUPER DI PURWOREJO JAWA TENGAH
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdibutuhkanuntuklangkah menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakanbersama dengan memakaitunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukjadibibit adalah yangmiliki tinggisekitar 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbisekitar 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita dari tanaman pisang yangterhitung didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman inijuga bakal berpengaruhterhadapmengolah berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasadapat memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yaitu telah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia di dalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangmasihberupa tombak dan daun yangtetap sepertipedangjuga lebih dibaik daripada daundaritunastelah melebar.
Untukmeraih bibit,halyangsanggup kita lakukanadalahdengan langkah belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanamterhadap jarak yang tidaksangatrapat antar pohonnyayaitu bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterdapat lebihdari satu tunaslebih kurang 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyaditunaikanpula pemangkasansehingga bisa mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,kegunaan untukjauhiterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitperludilakukan beberapa langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita membersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada area yang teduhselama1sampai 2 hariagar potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,namun cuma cumanleherdari batang sajabersama dengan pakaiinsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangdengan manfaatkanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangmamputumbuhbersama memakaitanah yangmiliki banyak humus,punyaipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemakaimedia tanam atau tanah berhumus yangsudahdilakukan pemupukan.
Selain itu, airjuga wajibtersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunsangatdibutuhkan,tetapi kami tidak bolehsebabkan tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirimestidiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila didaerah 1/2 basah adalahsekitar 100 – 200 cm danapabiladidaerah yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanbersifat tanah yangsebelumnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongenteng untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhseandainyatanah yang digunakanmengandung garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangbenar-benarmudah yaitu denganpenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terutamadibagian iklim, ekonomi,serta letak pasararea dimana pisangkemudian bakal diolah kembali.Selain ituwajib diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyaudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangmisalnyadikemudian hari dikhawatirkandapat mengganguproses perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Dankududilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyasistem pertukaranhawaserta racun-racun yangterkandung di tanah danmembuat saluran irigasisehingga saluran airmampudikontrol dan tidakmembuat tanaman pisangmemperoleh benar-benarbanyak airdalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda misalnyaposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda sehingga keadaantanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoromanfaat ntukmelindungitanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airkemudian sebaiknyadibikinbersama dengan kemiringan yang kecilapabilaberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap kurang lebih saluran air ditanami tanamansehinggahindari erositerhadap saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilaksanakanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangmestidiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganberi tambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganpada tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegulardijalankan gunauntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadakira-kira tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilaksanakansistem penggemburan tanah dan menimbunlagi dappuranoleh tanahsehingga tunas dandapat jadi banyak. Hati-hatidikala tengah melakukanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yaitu hanya15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah merasajadi kering termasuk mestiditunaikan kegunaanuntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmembuahkankuantitas memproduksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan caramenyiraminya ataubersama memberikan airpada parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama langkah manfaatkaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdimana saja,yakni sanggup terimasuasana dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada biasanya pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegunungandengan ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyasanggupmencapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang initetap bisa tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap sanggup hidup dan tumbuhdikarenakanpasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyamempunyaikadar air.
Tetapi,andaikatauntukmemproduksi pisang,pada paskekurangan air dancuma memanfaatkanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiumpama apabilaanginbersama kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensidapat merusak daun.
             Makaangindapat mempengaruhi pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamsituasihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung perludisesuaikan dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with BIBIT PISANG KEPOK KUNING MURAH UNGGUL SUPER DI PURWOREJO JAWA TENGAH

Bibit Pisang Unggul Purworejo: Pisang Kepok Meski Masih Mengkal Rasa Tetap Manis

Bibit Pisang Unggul Purworejo: Pisang Kepok Meski Masih Mengkal Rasa Tetap Manis

Ada Bibit Pisang Kepok di PRSU Agrobisnis Harian MedanBisnis

Ada Bibit Pisang Kepok di PRSU  Agrobisnis  Harian MedanBisnis

Penanaman Bibit Pisang Kepok SarungPreneur

Penanaman Bibit Pisang Kepok  SarungPreneur

Jual bibit pisang quot;kepok Pontianakquot; di lapak payungpeeb payungpeeb Bukalapak

Jual bibit pisang quot;kepok Pontianakquot; di lapak payungpeeb payungpeeb  Bukalapak

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel