Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Bibit Pisang Cavendish di Metro www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang Cavendish di Metro  www.stewartflowers.net
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakandengan gunakantunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunya tinggikira-kira 1 – 1.5 m yangmempunyaikelebaran umbisekitar 15 – 20 cm. Untukmeraihhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangterhitung dalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initermasuk akan berpengaruhterhadapproduksi berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasadapat memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitkarenakesiapannya lebih matang,yaitu udah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia di dalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangmasihberupa tombak dan daun yangmasih layaknyapedangjuga lebih dibaik daripada daunberasal daritunastelah melebar.
Untukmeraih bibit,perihalyangbisa kami melakukanadalahbersama dengan cara membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanamterhadap jarak yang tidaksangatrapat antar pohonnyayakni bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterdapat lebihdari satu tunaslebih kurang 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadilakukanpula pemangkasansehingga mampu mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,guna untukmenjauhiterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitperludilakukan sebagian cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami bersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada tempat yang teduhsepanjang1hingga 2 harisehingga potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tetapi hanya semata-mataleherberasal dari batang sajadengan memakaiinsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama dengan gunakanair bersih yang mengalirselama tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama dengan memakaitanah yangpunya banyak humus,milikipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmengfungsikantempat tanam atau tanah berhumus yangtelahdilaksanakan pemupukan.
Selain itu, airterhitung harustersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlampaudibutuhkan,namun kita tidak bolehsebabkan tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirimestidiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila ditempat setengah basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danandaikatadiarea yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilafasilitastanam yang digunakanberbentuk tanah yangdi awalnya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolonggampang untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhkalautanah yang digunakanmempunyai kandungan garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangsangatmudah yakni bersamapenglolahansarana tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasardaerah dimana pisanglantas akan diolah kembali.Selain itumesti diperhatikan pulaberasal darikeamanandari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyatelahbersihdari hama-hama penggangu yangmisalnyadikemudian hari dikhawatirkanbakal mengganguproses perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danwajibdilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyaproses pertukaranhawadan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmenyebabkan saluran irigasiagar saluran airsanggupdikontrol dan tidakmengakibatkan tanaman pisangmeraih amatbanyak airdidalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras andaikataposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras supaya situasitanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoromanfaat ntukmenjagatanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airkemudian sebaiknyadibikinbersama dengan kemiringan yang kecilsekiranyaberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap lebihkurang saluran air ditanami tanamanagarjauhi erosipada saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilaksanakanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangkududiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberikan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilakukanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilatelah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganharus secararegularditunaikan gunauntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapkira-kira tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyadijalankanproses penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahsehingga tunas danakan jadi banyak. Hati-hatiketika sedang jalankanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yakni cuma15 cmdi bawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah terasajadi kering termasuk kududilakukan kegunaanuntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmembuahkanjumlah memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan langkahmenyiraminya ataubersama dengan mengimbuhkan airpada parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan langkah mengfungsikaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdimana saja,yaitu bisa menerimakeadaan dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada biasanya pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersamadengan ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyabisaraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sesungguhnyatanaman pisang initetap dapat tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap dapat hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyapunyapersentase air.
Tetapi,andaikatauntukmengolah pisang,terhadap waktukekurangan air danhanya memakaiairdari batang pisang. Tanaman ini tidaksanggupmenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiumpama andaikataanginbersama dengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensidapat menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginakan pengaruhi perkembangandari tanaman itu sendiri.
             Dalamsuasanahujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk harusdisesuaikan bersama dengan ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jual Bibit Pisang Cavendish di Metro www.stewartflowers.net

Bibit Pisang kultur jaringan CV Mutiaratani Agrisarana

Bibit Pisang kultur jaringan  CV Mutiaratani Agrisarana

BIBIT PISANG JUAL BIBIT TANAMAN

BIBIT PISANG  JUAL BIBIT TANAMAN

bibit pisang ambon,bibit tanaman pisang ambon,jual bibit tanaman pisang ambon,bibit pisang ambon

bibit pisang ambon,bibit tanaman pisang ambon,jual bibit tanaman pisang ambon,bibit pisang ambon

BIBIT PISANG JUAL BIBIT TANAMAN

BIBIT PISANG  JUAL BIBIT TANAMAN

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel