Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Bibit Pisang Ambon di Tomohon Java Landscape

Jual Bibit Pisang Ambon di Tomohon  Java Landscape
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada penentuan bibit pisangini digunakandengan pakaitunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukmenjadibibit adalah yangmemiliki tinggisekitar 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih berasal dari tanaman pisang yangterhitung dalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman inijuga bakal berpengaruhpadamemproses berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasabakal punyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yakni telah memilikicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia di dalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangtetapberwujud tombak dan daun yangtetap sepertipedangtermasuk lebih dibaik daripada daunberasal daritunasudah melebar.
Untukberoleh bibit,halyangmampu kita lakukanadalahdengan langkah membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanampada jarak yang tidakterlampaurapat antar pohonnyayaitu dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterkandung sebagian tunaskira-kira 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadikerjakanpula pemangkasanagar mampu kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,kegunaan untukjauhiterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitperludijalankan lebihdari satu langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada area yang teduhsepanjang1sampai 2 hariagar potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tetapi cuma sebatasleherdari batang sajabersama pakaiinsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama dengan manfaatkanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangmamputumbuhdengan memanfaatkantanah yangmemiliki banyak humus,mempunyaitakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemakaitempat tanam atau tanah berhumus yangudahdilakukan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk wajibtersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,tapi kami tidak bolehmembuat tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriwajibdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila didaerah setengah basah adalahsekitar 100 – 200 cm danbiladitempat yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilafasilitastanam yang digunakanberbentuk tanah yangdi awalnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhbilatanah yang digunakanpunyakandungan garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangsangatgampang yakni bersama denganpenglolahanmedia tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisangkemudian akan diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan puladarikeamananberasal dari daerah menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyasudahbersihdari hama-hama penggangu yangsekiranyadikemudian hari dikhawatirkandapat menggangusistem pertumbuhandari tanaman pisang itu sendiri. Dankududilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyasistem pertukaranhawaserta racun-racun yangterkandung di tanah danmembawadampak saluran irigasisupaya saluran airbisadikontrol dan tidakmembuat tanaman pisangmeraih benar-benarbanyak airdalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat beranda andaikataposisi tanah berada dikondisi tanah yang miring,sebaiknyadibikin beranda sehingga suasanatanahdapat digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoromanfaat ntukmerawattanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibikinbersama kemiringan yang kecilseandainyaberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap kira-kira saluran air ditanami tanamanagarmenjauhkan erositerhadap saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilakukanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberitambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmemperoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganpada tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilasudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganmesti secararegulardilaksanakan perananuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadakira-kira tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilaksanakansistem penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahsehingga tunas danakan jadi banyak. Hati-hatidisaat sedang lakukanpenyiangandikarenakan akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yakni cuma15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah terasajadi kering terhitung harusdijalankan perananuntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmembuahkanjumlah produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan caramenyiraminya ataubersama dengan memberitambahan airpada parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama cara pakaiinsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdimana saja,yakni bisa menerimakondisi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada umumnya pisangsangguptumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersamadengan ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukmodel yang lainnyabisamenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sebenarnyatanaman pisang inimasih sanggup tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih dapat hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyamilikikadar air.
Tetapi,jikauntukproduksi pisang,terhadap paskekurangan air danhanya mengfungsikanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiumpama seandainyaangindengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensibisa merusak daun.
             Makaanginakan merubah pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamsuasanahujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk perludisesuaikan bersama dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jual Bibit Pisang Ambon di Tomohon Java Landscape

Jual Bibit Pohon Pisang

Jual Bibit Pohon Pisang

Jual Bibit Pohon Pisang

Jual Bibit Pohon Pisang

Bibit Tanaman Pisang Ambon – Sumber Bibit Hijau

Bibit Tanaman Pisang Ambon – Sumber Bibit Hijau

Jual Bibit Pisang Ambon di Bogor Java Landscape

Jual Bibit Pisang Ambon di Bogor  Java Landscape

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel