Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Mas Kirana Unggul Harga Bibit Pisang Mas Kirana Sunpride Bibit Pisang Mas

Bibit Pisang Mas Kirana Unggul  Harga Bibit Pisang Mas Kirana Sunpride  Bibit Pisang Mas
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakanbersama dengan memanfaatkantunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunya tinggilebihkurang 1 – 1.5 m yangpunyakelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukberolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih berasal dari tanaman pisang yangterhitung didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman inijuga akan berpengaruhpadamengolah dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagijadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasaakan memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yakni udah punyaicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia di dalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangmasihbersifat tombak dan daun yangmasih sepertipedangjuga lebih dibaik daripada daunberasal daritunasudah melebar.
Untukmemperoleh bibit,perihalyangdapat kita jalankanadalahbersama dengan cara membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanampada jarak yang tidaksangatrapat antar pohonnyayaitu dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterkandung lebihdari satu tunaslebih kurang 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadilakukanpula pemangkasanagar bisa mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,guna untukmenjauhiterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitmestidijalankan beberapa cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap daerah yang teduhsepanjang1sampai 2 harisehingga potongan yangterkandungterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,namun cuma hanyalahleherberasal dari batang sajadengan memakaiinsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan manfaatkanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangbisatumbuhbersama memakaitanah yangmemiliki banyak humus,memilikipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmenggunakansarana tanam atau tanah berhumus yangudahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk kuduada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,tetapi kami tidak bolehmemicu tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriharusdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila ditempat 1/2 basah adalahsekitar 100 – 200 cm danmisalnyaditempat yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanbersifat tanah yangdi awalnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongenteng untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhseumpamatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamkira-kira 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangsangatenteng yaitu bersama denganpenglolahansarana tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terutamadibagian iklim, ekonomi,serta letak pasararea dimana pisangsesudah itu bakal diolah kembali.Selain itukudu diperhatikan puladarikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyasudahbersihdari hama-hama penggangu yangsekiranyadikemudian hari dikhawatirkandapat menggangusistem pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danmestidilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyaproses pertukaranhawaserta racun-racun yangterkandung di tanah danmenyebabkan saluran irigasisupaya saluran airsanggupdikontrol dan tidakmengakibatkan tanaman pisangmendapatkan amatbanyak airdalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat beranda apabilaposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibikin beranda supaya suasanatanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoroperanan ntukmemeliharatanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatdengan kemiringan yang kecilandaikanberada di tanah yang datar. Kemudianpada lebihkurang saluran air ditanami tanamansehinggajauhi erosipada saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilaksanakanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganberi tambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmemperoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadikerjakanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilatelah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganwajib secararegularditunaikan fungsiuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadasekitar tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyaditunaikanproses penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahsehingga tunas danbakal semakin banyak. Hati-hatidisaat sedang jalankanpenyiangandikarenakan akar tanaman pisang initerbilangterlampau pendek,yakni cuma15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah terasamengering juga mestidijalankan kegunaanuntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanambisa tumbuh subur danmembuahkanjumlah produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan caramenyiraminya ataubersama dengan memberitambahan airterhadap parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan langkah pakaiinsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdimana saja,yakni dapat menerimasuasana dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada kebanyakan pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersamadengan ketinggian yangraih 2.000 mdpl.Tetapi, untukstyle yang lainnyabisaraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sesungguhnyatanaman pisang initetap bisa tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap dapat hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirikarena batang tanamannyamilikikandungan air.
Tetapi,andaikatauntukmemproduksi pisang,pada sementarakekurangan air dancuma mengfungsikanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiumpama andaikananginbersama kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensibisa merusak daun.
             Makaanginbakal pengaruhi pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamsituasihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung kudusesuai dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Mas Kirana Unggul Harga Bibit Pisang Mas Kirana Sunpride Bibit Pisang Mas

Jual Bibit Pohon Pisang

Jual Bibit Pohon Pisang

Bibit Pisang Ambon Unggul CV. WAHYU TANI PUTRA

Bibit Pisang Ambon Unggul  CV. WAHYU TANI PUTRA

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

Jual Produk Bibit Pisang Merah Murah dan Terlengkap Bukalapak

Jual Produk Bibit Pisang Merah Murah dan Terlengkap  Bukalapak

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel